Lagu Akad Karya Is Pusakata Diangkat ke Layar Lebar

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 206 2511609 lagu-akad-karya-is-pusakata-diangkat-ke-layar-lebar-x381qm8upJ.jpg Film Akad (Foto: MPI)

JAKARTA - Film berjudul Akad dijadwalkan rilis pada 3 Februari 2022. Drama percintaan yang terinspirasi dari lagu ciptaan Moh. Istiqamah Djamad alias Is Pusakata ini menambah daftar film siap tayang di tengah pandemi Covid-19.

Film Akad dibintangi aktor dan aktris ternama seperti Kevin Julio, Indah Permatasari, Mathias Muchus, Nino Fernandez dan masih banyak lagi. Sutradara sekaligus penulis naskah, Reka Wijaya, menuturkan film Akad tersebut bentuk penggambaran rinci dari karya Is Pusakata.

Baca Juga:

Tak Disangka! Adam Suseno Rela Pindah Agama demi Nikahi Inul Daratista

Pusakata Bocorkan Album Perdana di Prambanan Jazz Festival 2019

Film Akad

"Film ini adalah kisah dari penerjemah lirik lagu berjudul Akad uang diciptakan oleh Mas Is. Dengan mengambil garis cerita yang sederhana dan mudah dipahami, saya ingin menggambarkan bait-bait itu lagu Akad menjadi perasaan-perasaan tertentu," kata Reka Wijaya, Jumat (3/12/2021).

Meski alur cerita dikemas sederhana, Reka mengatakan tiap adegan cukup mewakili dari bait dalam lagu tersebut.

Lebih lanjut, Reka juga mengatakan film Akad ini menyajikan kisah perjalanan cinta seseorang yang menemukan tambatan hatinya.

"Pada prinsipnya, film Akad ini adalah film tentang bagaimana manusia bertemu dan menjalani hidup dengan pasangan yang dicintainya," katanya lagi.

Film Akad ternyata sudah diproduksi sejak 2019. Lantaran pandemi, perilisan film tersebut pun tertunda hingga dua tahun.

Pemilihan lokasi syuting film Akad juga dilakukan di Mandalika, Lombok, NTB. Alhasil, panorama keindahan pulau Lombok seolah terlibat dalam drama percintaan dalam film tersebut.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini