nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pusakata Bocorkan Album Perdana di Prambanan Jazz Festival 2019

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 01:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 07 205 2075565 pusakata-bocorkan-album-perdana-di-prambanan-jazz-festival-2019-4fjPA54DI8.JPG Is Pusakata (Foto: Rena Pangesti/Okezone)

YOGYAKARTA - Musisi Is, mempersembahkan penampilan perdana dengan Pusakata di Prambanan Jazz Festival, Sabtu (5/7/2019) setelah dirinya memutuskan mundur dari Payung Teduh, November 2017.

Is tidak tampil sendiri, ia mengajak serta teman-teman bermusik seperti di antaranya Sadrach Lukas (keyboardist) Eugen Bounty (saxophonist), Adhitya Pratama, Ronald Drumus, dan Budi Raharjo (gitar).

Baca juga: Pamer Belahan Dada, Vanessa Angel Tuai Kritikan Netizen

"Bukan atas nama band, ataupun additional player. Tapi namanya adalah teman bermusik. Menjadikan kami saling berbagi ilmu sekaligus menekan 'ke-aku-an' dalam karya musik," kata Is.

Pusakata 

Selain memperkenalkan teman-teman bermusiknya, Is juga membocorkan bahwa dalam waktu dekat akan merilis album perdana Pusakata. Album ini akan menjadi album kelima dari pria bernama lengkap Mohammad Istiqomah Djamad sejak berkarier di dunia musik tahun 2007.

"30 Juli 2019 Pusakata akan merilis album Dua Buku yang isinya berisi 12 lagu," jelas Is.

Nama Dua Buku sendiri dipilih oleh Is karena dalam lagu ini disebutkan oleh musisi berambut ikal itu akan berisi dua perbedaan warna musik. Maka dari itu ia menyebutkan akan ada dua keping dalam CD nantinya.

"Silakan berkenalan, kalau suka alhamdulillah, kalau enggak suka coba berkenalan lagi. Kalau enggak dapat sukanya,enggak dapat cintanya, bukan masalah. Karena enggak ada yang wajib dari musik," imbuh Is.

Pusakata 

Meski menyebutkan total lagu dalam album terbarunya, Is enggan membocorkan daftar lagu apa saja yang menjadi bagian dari Dua Buku tersebut.

Proses distribusi untuk album CD Is sendiri nantinya akan dibantu oleh sebuah label musik. Tapi ia membantah jika ide lagunya dipengaruhi oleh label tersebut.

"Label hanya akan melakukan publishing dan distribusi. Kalau ada yang bilang Pusakata sekarang di bawah naungan, harus iqra alias baca terlebih dahulu," kata Is.

Baca juga: Bikin Gemas, Penjelasan Arsy Hermansyah soal Joget Seksi

Pelantun Akad ini menambahkan jika ia punya alasan tersendiri mengapa tetap memilih untuk merilis album CD ditengah maraknya platform digital sebagai media untuk memperkenalkan karya musik.

"Dari fisik itu muncul kecintaan juga prasasti dan jejak. Dari fisik juga menjadi bukti bahwa kami masih ingin mencapai seseorang dalam bentuk nyata bukan sekadar angan-angan dan di dunia maya," paparnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini