nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Billboard Bakal Hadirkan Tangga Lagu Musik Indonesia

Alan Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 02:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 205 2104140 billboard-bakal-hadirkan-tangga-lagu-musik-indonesia-fvlOfM1vFj.jpg Billboard (Foto: Billboard)

JAKARTA - Billboard menjadi salah satu platform acuan mengulas musik global. Tangga lagu hingga ulasan musik dunia ditampilkan. Bahkan banyak musisi dunia yang berlomba-lomba untuk masuk tangga lagu Billboard yang begitu prestise sebagai tanda pengakuan atas sebuah karya.

Billboard pun kini bakal hadir di Indonesia. Dengan demikian, tangga lagu Indonesia pun bakal dihadirkan. Berbagai genre musik Indonesia akan hadir dalam tangga lagu Billboard.

"Tangga lagu Indonesia pernah ada pada sebuah masa. Kita cukup lama tidak memiliki barometer di satu negara. Kami berinisiatif menghidupkannya dengan bendera Billboard tangga lagu Indonesia sebagai penanda lagu jawara pada sebuah teritori," ujar Chief Operating Officer Billboard Indonesia, Aldo Sianturi kepada awak media.

Baca Juga:

Raymond Hartanto, Adik Boy William yang Meninggal Dunia di Usia Muda

DJ Bebby Fey Bongkar Isi Chat Seks-nya dengan Youtuber Terkenal

Aldo Sianturi, Billboard Indonesia


Tangga lagu Billboard akan hadir pada 25 September 2019. Aldo menambahkan tangga lagu ini sebagai acuan lagu mana yang tengah digandrungi masyarakat Indonesia.

Bekerja sama dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI), tangga lagu Billboard akan menghadirkan 100 lagu yang tengah disukai masyarakat. Billboard pun mengaku metodologi yang digunakan akan bisa diakses masyarakat.

"Kehadiran kami Billboard tangga lagu Indonesia untuk mendukung konten musik Indonesia mengglobal. Ahli matematika dari ITB kita libatkan. Kita punya akurasi dan transparansi karena chart ini tujuannya untuk refleksi wajah industri musik sendiri," sambungnya.

Dengan kehadira tangga lagu versi Billboard ini, Aldo berharap musik Indonesia bisa terus berkembang.

Baca Juga:

Chikita Meidy Masih Simpan Foto saat di Pangku BJ Habibie

Putri Elza Syarief Minta Maaf, Nikita Mirzani Akan Tetap Lanjutkan Proses Hukum

"Di semua negara, tangga lagu sangat penting. Dengan kehadiran chart lagu Indonesia, musisi akan mempunyai kemudahan mengetahui popularitas sebuah lagu yang diminati masyarakat sekaligus menjadi penanda sebuah era," tutup Aldo.

Selain tangga lagu, Billboard pun bekerja sama dengan Metube untuk menyajikan konten musik berkualitas.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

3 Penyanyi Cantik Ini Raih Penghargaan Billboard Music Awards 2018

Penyanyi Camila Cabello meraih penghargaan Billboard Music Awards 2018 untuk Billboard Achievement Award. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Berita Terkait

Billboard Music Awards 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini