Celine Dion Dominasi Billboard Dance Club Song Lewat Ashes

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 20 Juli 2018 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 20 205 1925059 celine-dion-dominasi-billboard-dance-club-song-lewat-ashes-hI0BNFy48x.jpg Celine Dion (Foto: US Magazine)

LOS ANGELES - Celine Dion kembali dikabarkan mendominasi salah satu tangga lagu kenamaan dunia. Kali ini, dia mendominasi tangga lagu Billboard Dance Club melalui lagu terbarunya, yakni ‘Ashes’.

Lagu ini diluncurkan oleh Celine pada awal Mei lalu sebagai soundtrack dari film Deadpool 2. Ini merupakan lagu pertama Celine yang berhasil berada di urutan pertama setelah satu dekade terakhir.

Diketahui, selain lagu ini, ada dua lagu lain dari Celine yang pernah merajai tangga lagu Billboard. Hal ini pastinya akan membuat Celine sangat bahagia dengan pencapaiannya.

 

Selain lagu ‘Ashes’, Billboard pada jumat (20/7/2018) melaporkan jika ada lagu Celine lain pernah ada di 10 besar tangga lagu yang sama. Lagu ‘Love Can Move Mountains’ yang diluncurkan pada 1992 berhasil berada di posisi kelima pada Januari 1993.

- Baca Juga: Inul Daratista dan Netizen Debatkan soal Penampilan Celine Dion saat Konser

Di tambah lagi, dia juga memiliki dua lagu lain yang pernah ada di posisi pertama di tangga lagu Billboard. Kedua lagu tersebut adalah ‘Misled’ yang diluncurkan pada 1994 dan ‘Taking Chances’ yang diluncurkan pada 2008.

Sekedar informasi, lagu ‘Ashes’ merupakan hasil garapan produser musik dan DJ bernama Riddler. Pria yang memiliki nama asli Rich Pangilinan ini pernah menjelaska bagaimana versi lagu Dion-nya muncul

"Pertama, saya penggemar Celine Dion. Jadi ketika saya diminta oleh Columbia Records untuk menjadi salah satu dari dua remix resmi, saya agak fanboy. Saya tahu Steve Aoki sudah melakukan mixing, jadi saya memutuskan untuk pergi ke arah yang berbeda," kataya.

 

"Saya ingin membuat remix ini lebih banyak tentang vokalnya daripada tentang saya. Saya memutuskan untuk tetap dekat dengan aslinya, tetapi memberikannya nuansa tarian / rumah lebih. Saya menyimpan semuanya di kunci yang sama, progresi akord yang sama, tetapi menggunakan remix milik Julia Michaels 'Issues' saya sebagai sumber inspirasi. Anda dapat mendengarnya dengan garis bass," pungkasnya.

Dalam video musik dari lagu ‘Ashes’, Celine pun tidak bernyanyi sendirian. Dia pun ditemani oleh Deadpool, yang menampilkan penampilan lucu yang mengocok perut para penggemar yang meyaksikan video musik tersebut.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini