Share

Terima Icon Award di BBMA 2018, Janet Jackson: Saya Merasa Tersanjung

Nur Chandra Laksana, Okezone · Senin 21 Mei 2018 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 205 1900645 terima-icon-award-di-bbma-2018-janet-jackson-saya-merasa-tersanjung-TTdQZ02dZw.jpg Janet Jackson. (Foto: The Source)

LAS VEGAS – Seperti diketahui, di acara Billboard Music Awards 2018, pihak penyelenggara telah mempersiapkan 50 piala untuk para pemenang di 50 kategori berbeda. Ratusan artis yang masuk menjadi nominator bisa saja mendapatkan satu di antara 50 penghargaan tersebut.

Selain keseluruhan kategori tersebut, Billboard ternyata memiliki satu penghargaan spesial bernama Icon Award. Bedanya, penghargaan ini hanya memiliki satu pemenang, dan pemenang tersebut merupakan salah satu musisi yang cukup berpengaruh di seluruh dunia.

Pada kesempatan kali ini, Janet Jackson terpilih untuk memenangkan penghargaan tersebut. Hal ini dikarenakan kontribusi yang diberikan Janet melalui musik sudah sangat besar selama puluhan tahun dirinya berkarya.

"Saya merasa sangat tersanjung dan sangat berterima kasih atas penghargaan ini," kata Janet saat menerima piala Icon Awards, seperti dikutip dari laman Billboard, Senin (21/5/2018).

Janet Jackson.

Baca juga: Ini Daftar Nominasi dan Pemenang Billboard Music Awards 2018

Janet mengatakan, dalam menitih karier, dia menghadapi banyak tantangan. Namun dengan usaha, kerja keras, dan bantuan dari Tuhan, semua tantangan tersebut pastinya dapat dikalahkan.

Selain itu, Janet juga menyinggung masalah kesenjangan yang kini sudah tidak lagi dirasakan oleh para wanita. Dia sangat bersyukur mengenai hal tersebut.

"Pada akhirnya, para wanita telah menegaskan bahwa kita tidak akan lagi dikendalikan, dimanipulasi, atau disalahgunakan. Saya berdiri dengan para wanita dan dengan mereka laki-laki sama-sama marah yang mendukung kita dalam hati dan pikiran. Ini juga saat ketika wacana publik kita keras dan keras," ujarnya.

Baca juga: Jadi Artis Pembuka BBMA 2018, Ariana Grande Tampil Percaya Diri

Janet merupakan penerima kedelapan atas penghargaan Icon Award. Hal ini dikarenakan kategori tersebut baru dimunculkan oleh pihak Billboard pada 2011 untuk memberikan penghargaan kepada musisi berpegaruh di seluruh dunia.

Beberapa penyanyi, seperti Prince, Jennifer Lopez, Celine Dion, dan sejumlah musisi kenamaan lain pernah mendapatkan penghargaan tersebut. Lalu penghargaan ini merupakan penghargaan paling bergengsi jika dibandingkan dengan penghargaan lain di acara BBMA 2018.

Sekadar informasi, Bruno Mars yang mendapat kehormatan untuk mengumumkan pemenang Icon Award memperkenalkan Janet sebagai ‘anggota termuda dari keluarga Jackson’ dan telah mendapat banyak penghargaan.

Sebut saja menjadi satu-satunya artis wanita kulit hitam yang memiliki 18 lagu Top 10 berturut-turut di Hot 100. Selain itu, Janet juga menjadi wanita kulit hitam pertama yang menerima Penghargaan Ikon Billboard.

Janet Jackson.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini