Share

Taylor Swift Jadi Pemenang Top Female Artist di BBMA 2018

Pernita Hestin Untari, Okezone · Senin 21 Mei 2018 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 205 1900642 taylor-swift-jadi-pemenang-top-female-artist-di-bbma-2018-5yDjdVanqD.jpg Foto: Billboard

LAS VEGAS - Taylor Swift berhasil membawa pulang piala Top Female Artist dalam Billboard Music Awards (BBMA). Acara tersebut diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas pukul 7 pagi, Senin (21/5/2018). Ia berhasil mengalahkan empat kandidat kuat lainnya, seperti Camila Cabello, Cardi B, Halsey, dan Demi Lovato.

Melansir Billboard, penyanyi 28 tahun tersebut mempersembahkan penghargaan tersebut untuk seluruh perempuan dalam dunia musik.

 

"Aku ingin berterima kasih kepada semua penyanyi wanita. Mereka membuka jalan bagi aku dan semua orang untuk menginspirasi kami menjadi seorang penyanyi, " ungkap Swift.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada penggemar dan mendukung para penanyi muda diluaran sana.

"Untuk semua penggemar yang sudah mendukung dan peduli terhadapku, terimakasih banyak. Aku juga berharap agak dukungan yang sama didapatkan oleh penyanyi wanita mas depan yang mungkin baru belajar bermain gitar atau piano," imbuh dia.

Taylor Swift juga mendapatkan Top Selling Album untuk album bertajuk ‘Reputation. Selain itu ia dinominasikan untuk lima penghargaan di BBMA tahun ini, yaitu Top Artist, Top Female Artist, Top Billboard 200 Artist, Top Billboard 200 album and Top Selling Album. Dua penghargaan terakhir dua y untuk album set mutli-Platinum-certified 2017, Reputation.

Untuk diketahui, Peraih nominasi Billboard Music Awards 2018 didasarkan pada interaksi penggemar, kata kunci terbanyak, kemudian penjualan album dan lagu digital, streaming, siaran radio, tur, dan keterlibatan sosial.

Pengukuran ini dillakukan sepanjang tahun oleh Billboard dan mitra datanya, termasuk Nielsen Music dan Next Big Sound. Penghargaan ini didasarkan pada periode pelaporan dari 8 April 2017 hingga 31 Maret 2018.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini