Share

Dikuasai Justin Bieber Sejak 2011, BTS Mulai Dominasi Baru Sebagai Top Social Artist BBMA

Pernita Hestin Untari, Okezone · Senin 21 Mei 2018 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 205 1900668 dikuasai-justin-bieber-sejak-2011-bts-mulai-dominasi-baru-sebagai-top-social-artist-bbma-6zMd2c6RKF.jpg Foto: Billboard

LAS VEGAS - Senasional K-pop tampaknya telah merambah dunia internasional melalui ajang musik terbesar di dunia, Billboard Music Awards (BBMA) 2018 pada 20 Mei 2018, pukul 8 malam waktu setempat di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Hal ini lantaran salah satu pentolan grup asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) berhasil membawa pulang penghargaan Top Social Artist.

Menariknya, RM cs mampu mengalahkan kandidat kuat lainya seperti Justin Bieber, Ariana Grande, Demi Lovato, dan Shawn Mendes.

Melansir Billboard, Senin (21/5/2018) pekikan gembira dari penggemar sangat meriah saat ketujuh anggota BTS ke panggung untuk menerima penghargaan. Mereka meyampaikan terima kasih dengan tulus kepada Army (fans BTS) di seluruh dunia.

“Penghargaan ini untuk kalian, kami dengan tulus berterimakasih dan kami sangat mencintai kalian (Army)” seru Jimin.

Sang leader juga menambahkan. “Terimakasih banyak kepada Billboard Music Awards unutk penghargaan ini selama dua tahun berturut-turut. Kami memiliki kesempatan untuk mengerti bahwa musik kami telah mengubah hidup mereka (Army). Army membuat kami terus maju dan membuat kai tersur berjuang,” tukas RM.

Selain itu, grup besutan Big Hit Entertainment ini juga memulai debut albumnya di televisi Amerika Serikat untuk pertama kalinya. Mereka mempersembahkan lagu terbaru Fake Love dalam ajang BBMA 2018. Lagu tersebut merupakan single utama dari album baru bertajuk 'Love Yourself: Tear'.

Album keenam BTS tersebut dirilis pada 18 Mei 2018, selain itu video musik Fake Love juga dapat disaksikan di youtube, yang telah meraup 63 juta lebih penonton dalam 2 hari perilisannnya.

Pada BBMA 2017, BTS juga menjadi artis K-pop pertama yang menang di kategori Top Social Artist. Padahal kala itu, pelantun Blood Sweat Tears ini juga harus bersaing dengan nama besar lain seperti Justin Bieber, Selena Gomez, Ariana Grande, dan Shawn Mendes.

Sebelum BTS dinobatkan sebagai Top Social Artist 2017-2018, Justin Bieber telah mendominasi penghargaan kategori ini setiap tahun sejak 2011.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini