nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Avengers: Infinity War, Ini 5 Film Terlaris Sepanjang Masa

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 206 1899501 selain-avengers-infinity-war-ini-5-film-terlaris-sepanjang-masa-xOXtJ3BqN6.jpg Film Avengers: Infinity War. (Foto: Forbes)

LOS ANGELES – Kesuksesan Avengers: Infinity War sepertinya masih akan terus berlanjut. Hingga pekan ketiga penayangannya, film besutan Marvel Studios tersebut berhasil merajai box office selama tiga pekan berturu dengan penghasilan fantastis lebih dari USD1 miliar. Angka tersebut diprediksi terus meningkat seiring film yang masih terus diputar di seluruh bioskop mancanegara.

Berbagai penghargaan diraih oleh film yang dibintangi Robert Downey Jr dan kawan-kawan ini. Prestasi terbesar yang berhasil didapat karya garapan Russo bersaudara ini adalah berhasil masuk lima besar film terlaris sepanjang masa mengalahkan seri sebelumnya The Avengers dan Furious 7.

Selain Avengers: Infinity War, film apa lagi ya yang mendapat penghasilan terbesar sepanjang masa? Berikut ulasan lima besar film terlaris sepanjang masa bila merujuk data dari Box Office Mojo, Kamis (17/5/2018).

Film Avatar. (Foto: Ist)

Baca juga: Reuni di Avatar 2, James Cameron Tak Sabar Lihat Kepiawaian Kate Winslet Berakting

1. Avatar (2009)

Pendapatan: USD2,78 miliar (Rp39,1 triliun)

Peringkat pertama film terlaris sepanjang masa diduduki Avatar. Film yang menceritakan tentang penjajahan manusia di Planet Pandora itu sukses meraup keuntungan global sebesar USD2,78 miliar (Rp39,1 triliun).

James Cameron, penulis sekaligus sutradara film yang dibintangi Sam Worthington dan Zoe Saldana tersebut dinilai berhasil menciptakan cerita yang sangat baik, ditambah dengan kualitas gambar dan animasi yang sangat apik.

Baca juga: Ulang Tahun Ke-30, Adele Gelar Pesta ala "Titanic"

2. Titanic (1997)

Pendapatan: USD 2,18 miliar (Rp30,6 triliun)

Film besutan James Cameron lain yang sukses menjadi film terlaris sepanjang masa adalah Titanic. Selama kurang lebih satu dekade, film yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet itu bertahan di posisi teratas penghasilan tertinggi sebesar USD2,18 miliar (Rp30,6 triliun). Baru pada 2009, posisinya digeser oleh film Avatar.

Film Titanic. (Today)

3. Star Wars: The Force Awakens (2015)

Pendapatan: USD 2 miliar (Rp28 triliun)

Film ketujuh Star Wars, yakni Star Wars: The Force Awakens, menorehkan prestasi dengan menduduki posisi ketiga dalam film terlaris sepanjang masa.

Film yang dibintangi Harrison Ford, Mark Hamill, dan Carrie Fisher itu meraih penghasilan global sebesar USD2 miliar (Rp28 triliun). Karya sutradara Kathleen Kennedy ini bergenre sains fiksi dan selalu dinantikan penonton lantaran ceritanya yang epik.

Baca juga: Pistol yang Dipakai Han Solo di Star Wars: Return of the Jedi Akan Dilelang

Film Star Wars. (Foto: Ist)

4. Jurassic World (2015)

Pendapatan: USD 1,67 miliar (Rp23,4 triliun)

Film yang menceritakan tentang para ilmuwan dan dinosaurus berjudul Jurassic World sukses menduduki posisi keempat film terlaris sepanjang masa.

Aksi Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard menghimpun pendapatan hingga USD1,67 miliar (Rp23,4 triliun). Cerita yang menegangkan dan kreasi animasi dinosaurus yang tampak begitu nyata sukses mencuri perhatian penonton dunia.

Baca juga: Makhluk Menyeramkan Terkuak di Trailer Jurassic World: Fallen Kingdom

Film Jurassic World. (Foto: jurassicworld.org)

5. Avengers: Infinity War (2018)

Pendapatan: USD 1,66 (Rp23,3 triliun)

Meskipun baru tiga pekan dirilis, film Avengers: Infinity War memang pantas masuk ke lima besar film terlaris sepanjang masa. Dengan penghasilan yang berhasil diraih sebesar USD1,66 miliar (Rp23,3 triliun), karya garapan Russo bersaudara ini diprediksi menggeser film-film yang berada pada urutan di atasnya.

Baca juga: 3 Film Avengers Kuasai Singapura

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini