Share

Diadaptasi dari Film Korea, Film Kalian Pantas Mati Yakin Lebih Baik dari Aslinya

Selvianus, MNC Portal · Kamis 06 Oktober 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 206 2681427 diadaptasi-dari-film-korea-film-kalian-pantas-mati-yakin-lebih-baik-dari-aslinya-jjxHWxgbyS.jpg Film Kalian Pantas Mati (Foto: Ist)

JAKARTA - Film Kalian Pantas Mati diadaptasi dari film horor Korea Selatan, berjudul Mourning Grave tahun 2004 lalu. Film diangkat dari cerita bullying merupakan sebuah film horor disutradarai oleh Ginanti Rona.

Film ini dibintangi oleh Emir Mahira dan debutan bagi Zee JKT48 diketahui pertama kali tampil di layar lebar.

Robert Ronny selaku produser film meyakini berhasil menampilkan cerita apik dan nuansa budaya-budaya Indonesia. Tentu menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi.

Film Kalian Pantas Mati

"Dari pertama kami tahu dengan meremake film harus meningkatkan kualitas. Buat apa kami meremake kalau tidak meningkat. Semua happy dan merasa kualitas diatas mourning grave aslinya," kata Robert Ronny kepada awak media, dalam prescreening Film Kalian Pasti Mati, di XX1 Metropole, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

Gina Ginanti selaku sutradara merasa puas dengan performa dari setiap pemain-pemain Kalian Pasti Mati. Meski pun sebagian pemeran debutan di dunia akting, menurutnya antusiasme pemain-pemain sendiri membuat film berhasil dirilis pada hari ini.

"Banyak yang belum pernah bermain film, hanya ada Emir. Pemain lain kami lakukan casting kami lihat mereka menarik dan sangat antusias karena bisa belajar hal baru. Emir menjadi role model karena sudah mendapatkan pencapaian," terangnya.

Robert Ronny menuturkan dibalik alasannya menggarap film horor diadaptasi oleh dari Film Mourning Grave. Tentu dilihat dari sisi bisnis cukup menguntungkan tetapi tidak menghilangkan cerita aslinya.

"Kami bukan nggak pada dengar film luar. Kami memang kombinasi secara bisnis yang sudah ada IP lebih gampang di jual. Kami pengen IP ini di Indonesia tapi tidak menghilangkan cerita aslinya," pungkasnya.

Film horor Kalian Pantas Mati menceritakan kisah Rakka (Emir Mahira), seorang remaja laki-laki yang terlahir sebagai anak Indigo. Ia memiliki kemampuan berkomunikasi dengan roh orang yang sudah meninggal.

Kemampuan ini membuat Rakka kerap mendapat bullying di sekolahnya. Hingga akhirnya ia harus pindah sekolah dari Jakarta ke Bogor.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

Film ini dibintangi oleh Emir Mahira (Rakka), Zee JKT 48 (Dini) , Randhika Djamil (Ajat), Andrew Barrett, Farandika, Gaby Warouw, Angel Sianturi, Chelcy Clarissa, Kezia Caroline, dan Neysa Chandria.

Film Kalian Pantas Mati merupakan persembahan oleh Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures bekerja sama dengan perusahaan film Korea Selatan, Newko Global Entertainment.

Sementara untuk penayangannya, Film Kalian Pasti Mati bakal dijadwalkan akan tayang secara serentak di bioskop pada 13 Oktober 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini