Share

Dituntut 8 Tahun Penjara, Adam Deni Korek Rekam Jejak JPU

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Selasa 07 Juni 2022 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 33 2607409 dituntut-8-tahun-penjara-adam-deni-korek-rekam-jejak-jpu-mI4nkxIaBY.jpg Adam Deni. (Foto: Instagram/@adamdenigrk)

JAKARTA - Adam Deni tidak terima dengan tuntutan 8 tahun penjara yang dilayangkan jaksa penuntut umum (JPU) padanya. Karena itu, dia sempat meminta kuasa hukumnya untuk mencari tahu rekam jejak sang jaksa.

 

Setelah mencari tahu, Herwanto mengaku terkejut dengan fakta yang ditemukannya. “Ternyata, jaksa ini pernah bermasalah kena kasus dugaan pemerasan, tahun 2010. Waktu itu, perkaranya ditangani jaksa pengawas,” kata Herwanto, kuasa hukum Adam Deni di kawasan Jakarta Utara, Selasa (7/6/2022).

Dia juga mengaku, sempat mendiskusikan tuntutan itu dengan sang jaksa secara langsung. “Saya sempat bilang, sejak UU ITE disahkan apakah ada jaksa di republik ini yang menuntut terdakwa dengan tuntutan 8 tahun penjara?” ujarnya menambahkan.

 Adam Deni dan Ni Made Dwita Anggari di persidangan kasus pelanggaran UU ITE, di PN Jakarta Utara, pada 29 Maret 2022. (Foto: Arya/MNC Portal Indonesia)

BACA JUGA:

Adam Deni Dapat Pelukan Hangat Pacar sebelum Jalani Sidang Pledoi

Bikin Heboh, Nikita Mirzani Cium Bibir Dinar Candy Jelang Tanding Tinju


Di sisi lain, Adam Deni mengaku lega dan puas dengan nota pembelaan yang dibacakannya di hadapan majelis hakim. Hal itu, termasuk beberapa kasus yang pernah dia bongkar dan terbukti kebenarannya. 

Kuasa hukum Adam Deni. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Sang pegiat media sosial dituntut 8 tahun penjara oleh JPU. Dia dinilai bersalah karena dengan sengaja dan tanpa hak mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, serta memindahkan dokumen elektronik orang lain yang bersifat rahasia.*

BACA JUGA:

Son Dongwoon Highlight Gabung Drama Baru Kim Sejeong

Salmafina Sunan Semprot Warganet yang Minta Dirinya Balik Lagi ke Islam 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini