Share

Hari Ini, Adam Deni Jalani Sidang Vonis Kasus Dugaan UU ITE

Ravie Wardani, MNC Portal · Selasa 28 Juni 2022 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 33 2619627 hari-ini-adam-deni-jalani-sidang-vonis-kasus-dugaan-uu-ite-hari-ini-UZLGHGMTZc.jpg Adam Deni (Foto: MPI)

JAKARTA - Adam Deni Gearaka alias ADG akan menjalani sidang putusan atas laporan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni di Pengadilan Negeri Jakarta Utara hari ini, Selasa (28/6/2022).

Majelis hakim PN Jakarta Utara akan membacakan vonis terhadap Adam Deni terkait dugaan pelanggaran UU ITE.

"Sidang selanjutnya yaitu beragendakan putusan tanggal 28 Juni 2022," kata majelis hakim PN Jakarta Utara dalam sidang duplik pekan lalu.

Adam Deni

Adam Deni sebelumnya dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukuman pidana 8 tahun penjara serta denda Rp1 miliar subsider 5 bulan penjara.

Selain Adam Deni, kasus ini juga melibatkan terdakwa lain yaitu Ni Made Dwita Anggari.

Seperti diketahui, kasus ini bermula ketika Adam Deni mengunggah dokumen pribadi milik Ahmad Sahroni ke Instagram.

Adapun dokumen tersebut berisi data pembelian sepeda senilai ratusan juta oleh Ahmad Sahroni atas transaksinya dengan Ni Made Dwita Anggari.

Dua sepeda yang dibeli Ahmad Sahroni pada 2020 itu bermerk Firefly seharga Rp450 juta dan Bastion senilai Rp378 juta.

Atas pengunggahan dokumen ini, pihak Ahmad Sahroni melaporkan Adam Deni dan Ni Made ke polisi. Kasus ini pun berujung di meja hijau dan terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan nomor perkara 179/Pid.Sus/2022/PN Jkt. Utr.

Baca Juga: Pos Indonesia Pekenalkan ULBI, Kampus Logistik Pertama di Indonesia

Sidang perdana kasus ini mulai bergulir sejak 7 Maret 2022.

Adam Deni sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri pada 1 Februari 2022. Ia kemudian ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri sejak 2 Februari 2022.

Adam Deni sempat menyampaikan permintaan maafnya pada Ahmad Sahroni melalui video yang disebarkan kuasa hukumnya pada 22 Februari 2022.

Walaupun memaafkan, pihak Sahroni menginginkan proses hukum tetap berjalan di pengadilan.

Sementara itu, ibunda Adam Deni, Susiani, juga sempat mendatangi rumah Ahmad Sahroni untuk meminta maaf atas perbuatan anaknya. Di lain pihak, Adam Deni berharap majelis hakim tak menuai intervensi jelang sidang vonisnya hari ini.

"Kalau vonis saya masih tinggi berarti sudah dipastikan pengadilan ini terkena intervensi dan ada dugaan hal lain," kata Adam Deni belum lama ini.

"Semoga saat vonis nanti tidak ada hal-hal yang membuat saya membuka semuanya ya. Doain aja ya. Kalau vonis tinggi, saya buka semua di pengadilan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini