Share

Adam Deni Sebut Ahmad Sahroni Habiskan Miliar Rupiah untuk Penjarakan Dirinya

Ravie Wardani, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 33 2619985 adam-deni-sebut-ahmad-sahroni-habiskan-miliar-rupiah-untuk-penjarakan-dirinya-wLgF7aeMFr.jpg Adam Deni. (Foto: Instagram/@adamdenigrk)

JAKARTA - Adam Deni, terdakwa kasus pelanggaran UU ITE menolak vonis 4 tahun penjara yang dibacakan majelis hakim dalam sidang putusan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, pada Selasa (28/6/2022). 

Pegiat media sosial tersebut bahkan menduga, ada tindak suap yang dilakukan seterunya, Ahmad Sahroni, dalam kasus tersebut. 

Adam Deni di persidangan kasus pelanggaran UU ITE. (Foto: MNC Portal Indonesia)

“Kita lihat saja nanti. Saya berpikir gini lho, seorang Adam Deni itu ditahan sangat mahal. Bisa lebih dari Rp30 miliar. Kenapa?” ujar Adam Deni kepada awak media usai sidang putusan tersebut. 

Apalagi dia menilai, proses penangkapan dirinya terkesan instan. “Semuanya serba cepat, dari penangkapan sampai kasus P21. Tuntutan atas saya juga tinggi. Habis berapa puluh miliar saudara AS membungkam saya?” katanya lagi. 

Dalam lanjutan keterangannya, Adam Deni menegaskan tidak akan takut meski vonis hukumannya cukup berat. “Enggak ada takut, kenapa harus takut? Orang ini kebenaran kok. Kita sama-sama tahu kok dibiarkan?” tuturnya lagi.

BACA JUGA: Adam Deni Bakal Ajukan Banding Usai Dituntut 4 Tahun Penjara

BACA JUGA: Blakblakan, 6 Artis yang Mengaku Hamil Duluan Sebelum Menikah 

Kekasih Elsya Rosana itu menambahkan, pihaknya berencana mengusut dugaan kejanggalan dalam persidangan kasus tersebut. Dia menyebut, kuasa hukumnya akan membuat surat suara yang akan dia teken di Rutan bareskrim Polri. 

Adam Deni di persidangan kasus pelanggaran UU ITE. (Foto: MNC Portal Indonesia)

“Surat suara itu, bertujuan untuk memeriksa apakah Pengadilan Negeri Jakarta Utara ini menerima suap dari Ahmad Sahroni atau tidak,” katanya menambahkan. 

Meski vonis 4 tahun penjara yang diterima Adam Deni separuh dari tuntutan jaksa, namun sang pegiat media sosial menegaskan akan tetap mengajukan banding atas putusan majelis hakim.*

BACA JUGA: Adam Deni Divonis 4 Tahun Penjara dan Denda Rp 1 Miliar Terkait Kasus UU ITE

BACA JUGA: Ben Kasyafani Sempat Curiga dengan Gelagat Marshanda Sebelum Menghilang

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini