Kris Wu Resmi Ditahan Kepolisian China atas Tuduhan Pemerkosaan

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Minggu 01 Agustus 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 33 2449104 kris-wu-resmi-ditahan-kepolisian-china-atas-tuduhan-pemerkosaan-eQLYGUJNPd.jpg Kris Wu resmi ditahan Kepolisian Chaoyang, Beijing, pada 31 Juli 2021. (Foto: Instagram/@kriswu)

BEIJING - Kepolisian Distrik Chaoyang, Beijing, China resmi menahan Kris Wu atas tuduhan pelecehan seksual dan pemerkosaan, pada 31 Juli 2021. Terkait penahanan tersebut, kepolisian merilis keterangan resmi lewat Weibo. 

“Polisi menyelidiki dugaan Wu Yi Fan mengelabui perempuan muda untuk berhubungan seksual berulang kali. Karenanya, kami resmi menahan pria 30 tahun berkewarganegaraan Kanada itu atas dugaan pemerkosaan,” ujar Kepolisian Chaoyang seperti dikutip dari Koreaboo, Minggu (1/8/2021). 

Kris Wu resmi ditahan atas dugaan pemerkosaan. (Foto: Weibo/Kepolisian Chaoyang)

Dalam lanjutan unggahannya, polisi mengungkapkan, kasus tersebut tengah bergulir saat ini. Tuduhan pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap mantan member EXO tersebut bermula dari unggahan Du Meizhu di Weibo, pada 8 Juli 2021. 

Model 18 tahun tersebut, dalam unggahannya mengklaim diperdaya Kris Wu untuk datang ke rumahnya. Manajer sang aktor meminta Du Meizhu datang untuk menjalani casting model video klip Kris Wu. 

Di rumah itu, dia justru harus berhubungan seks dengan Kris karena mabuk. Meizhu juga mengaku, ada sekitar 30 korban lain yang mengalami nasib serupa dengannya. Namun Kris Wu dalam unggahannya di media sosial membantah tudingan tersebut.

Baca juga: Polisi Sebut Kris Wu dan Du Meizhu Berhubungan Seksual di Hari Pertama Kenalan

Kris Wu dalam unggahannya kala itu tegas mengatakan, “Jika aku melakukan hal yang dituduhkan itu, tak usah khawatir, aku akan menyerahkan diri!! Aku bertanggung jawab secara hukum atas omonganku!!”

Kris Wu ditahan polisi atas dugaan pemerkosaan. (Foto: Instagram/@kriswu)

Menurut media lokal, jika terbukti bersalah, Kris Wu terancam hukuman mati. Kabar tersebut kemudian ramai dibicarakan warganet Korea. “Pemerkosa dihukum mati di China? Aku suka aturan itu,” ungkap seorang warganet. 

Lainnya mengatakan, “Manusia tak berubah. LOL. Sekali sampah akan tetap menjadi sampah. Kris Wu memang layak mendapat hukuman mati.”*

Baca juga: Demi Akhiri Skandal Seks, Kris Wu Nyaris Tertipu Rp6,7 Miliar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini