Kris Wu Masuk dalam Daftar 88 Artis yang Dilarang Live Streaming di China

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 33 2506405 kris-wu-masuk-dalam-daftar-88-artis-yang-dilarang-live-streaming-di-china-TNAvOmydWv.jpg Kris Wu masuk dalam daftar 88 artis yang dilarang live streaming di China. (Foto: Instagram/@kriswu)

BEIJING - Rapper dan aktor Kris Wu tercatat sebagai satu dari 88 artis yang dilarang melakukan live streaming di China. Pencekalan itu diumumkan Cyberspace Administration of China, pada 23 November 2021. 

Mengutip Allkpop, Selasa (23/11/2021), lembaga itu mengungkapkan, keputusan itu diambil untuk menciptakan dunia internet yang positif dan sehat dan terhindar dari permasalahan dan gosip para artis yang bisa berimbas pada nilai budaya. 

Kris Wu dilarang melakukan live streaming di China. (Foto: Instagram/@kriswu)

Tak hanya itu, Cyberspace Administration of China juga melarang konten yang mempromosikan kekayaan dan gaya hidup mewah para selebriti. Sementara itu pencekalan Kris Wu terkait dengan kasus pemerkosaan yang dilakukannya. 

Pada 18 Agustus silam, Asosiasi Layanan Netcasting China (CNSA) telah menghapus 1,9 juta video pendek dan 7.000 cuplikan drama Kris Wu dari platform Youku dan iQiyi. Sementara Weibo, platform media sosial terbesar di China membekukan akun resmi sang rapper

Kris Wu diketahui mulai ditahan pada 16 Agustus 2021, setelah Kejaksaan Distrik Chaoyang merilis surat penahanannya. Dia ditahan setelah 2 minggu menjalani pemeriksaan intensif setelah dituduh memerkosa anak di bawah umur.*

Baca juga:

Kejaksaan Resmi Menahan Kris Wu atas Dugaan Pemerkosaan

Sosok Zakry Sulisto, Pengusaha Tajir yang Pinang Velove Vexia 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini