Bedah Karakter di Series Skripsick yang Segera Memasuki Episode 11

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 598 2372507 bedah-karakter-di-series-skripsick-yang-segera-memasuki-episode-11-wbVtWqAnnU.jpeg Skripsick (Foto: Vision+)

JAKARTA - Skripsick merupakan series original dari Vision+ yang diangkat dari novel best seller berjudul Skripsick: Derita Mahasiswa Abadi karya Chara Perdana, yang bercerita tentang sosok Chara atau Acar.

“Secara cerita, Skripsick ini fresh, berlum ada serial untuk anak-anak sekarang yang susah lulus. Jadi relevan. Sebagai penonton, saya enjoy dengan film ini," ujar Clarissa Tanoesoedibjo, Director of OTT Product, Marketing, & Programming MVN, di VIP Theater, iNews Tower, Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga:

Sinopsis Vision+ Originals Skripsick Episode 9 & 10: Dilema Besar Dihadapi Chara untuk Jadi Sarjana

Vision+ Originals Berjudul Skripsick Episode 7 & 8: Perjuangan Chara & Bunga Untuk Nyalakan Desa Penyanyi

Skripsick

Skripsick dikemas epik oleh sutradara komedi kawakan Reka Wijaya dengan gaya komedi yang fresh dan implisit melalui beberapa jargon unik yang bisa ditemui di setiap episodenya.

Pengambilan sudut pandang komikal dari sosok tokoh utama, Chara juga menambah daya tarik saat menyaksikan Skripsick. Dengan rilisnya original series Skripsick.

"Saya optimis bahwa Vision+ semakin menjadi OTT streaming yang mengemas dan menyajikan konten yang menghibur dan berkualitas," tandas Clarissa.

Chara tengah berjuang demi kelulusan di kesempatan terakhirnya setelah 10 tahun menjadi ‘mahasiswa abadi’ di tengah konflik yang terjadi di lingkungan kampusnya serta bagaimana ia terlibat friendzone dengan sang sahabat, Bunga.

Selain kedua nama pemeran tersebut, ada nama-nama lain di dalam film yang membuat alur cerita terkemas dengan sangat menghibur. Berikut ini karakter-karakter yang dimaksud.

Chara diperankan oleh Tommy Lim, tokoh utama yang naif dan selalu bernasib sial. Ia memiliki julukan mahasiswa abadi, Chara harus berjuang untuk lulus atau drop-out. Karena kenaifannya ini, kehidupannya tak hanya melulu soal perjuangannya untuk menyusun skripsi, tapi juga harus mencari kebenaran yang tak ia ketahui sebelumnya dari orang-orang terdekatnya.

Lalu Bunga diperankan oleh Amanda Rawles. Bunga merupakan adik angkatan Chara yang tomboy namun super pintar dan sering berkata sarkas. Sepertinya Bunga tak hanya menganggap Chara atau cowok yang biasa ia panggil dengan Acar ini hanya sekedar teman, melainkan lebih dari itu.

Mr. Ganteng diperankan Rayn Wijaya. Cowok ganteng yang kini menjadi asisten dosen ini awalnya berteman baik dengan Chara. Akan tetapi Mr. Ganteng sepertinya menyimpan sesuatu yang sepertinya kasat mata oleh Chara.

Lathi diperankan Susan Sameh. Mantan pacar Chara yang ternyata menambah daftar cinta segi empat diantara dirinya, Chara, Bunga, dan Mr. Ganteng. Meskipun sukses berkarir, Lathi sepertinya harus banyak belajar soal percintaan.

Kemudian ada juga dosen-dosen di kampus Chara. Tak terlepas dari 4 tokoh utama, tokoh lainnya yang merupakan sosok dosen-dosen di kampus Chara juga menarik untuk disimak.

Masing-masing dari mereka memiliki karakter yang unik dan tentunya bikin gereget para penonton. Ada Tanta Ginting sebagai Mr. Suneo, dokter paling killer yang ternyata punya alter ego penyuka boyband Smash.

Lalu ada juga Mike Lucock yang dijuluki sebagai Robocop, dosen berperilaku minus kepada mahasiswinya. Selain itu ada juga Dedy Muzamil, yang memerankan Mr. Giant, dosen penyuka olahraga yang sering bikin tepok jidat karena sifat pelupanya. Ditambah Boy Idrus, sebagai Dekan Gagap yang mengancam Chara agar lulus atau drop out.

Tak hanya dari penyajian masing-masing tokoh yang unik, original series yang diproduksi oleh Vision+ dan MNC Picture ini juga membuat para penonton terhibur dengan jargon-jargon unik yang merupakan plesetan dari film-film terkenal Indonesia, bisa ditemui di setiap episode.

Mulai dari ‘Cek Sosis Sebelah’ di episode perdana Skripsick yang dikaitkan dengan dialog pertama antara sosok Chara dan Mr. Ganteng, dilanjutkan dengan ‘Ada Apa dengan Ganteng’ lalu ada juga ‘Bunga yang Tak Dirindukan’, dan judul-judul lainnya akan menjadi inti cerita Chara dan orang-orang unik di sekitarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini