Angin Kencang Disebut jadi Salah Satu Faktor Tenggelamnya Naya Rivera

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 33 2246157 angin-kencang-disebut-jadi-salah-satu-faktor-tenggelamnya-naya-rivera-9mVZKhqdlr.jpg Naya Rivera (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Setelah kurang lebih lima hari menghilang saat berenang di Danau Piru, California, jasad Naya Rivera pada Senin 13 Juli kemarin waktu setempat akhirnya ditemukan oleh tim penyelamat.

Dari keterangan salah satu penyelam dari Search & Rescue Team Kepolisian Ventura County Sheriff menyebutkan, faktor alam menjadi salah satu penyebab mengapa Naya bisa tenggelam.

“Saya menduga angin kencang menghempaskan Naya. Kapal ponton itu sangat ringan, ketika kamu dorong kapalnya bisa mudah lolos dari jangkauan. Naya mungkin mencoba berenang mengejar kapal,” ujar Robert Inglis, seperti dikutip Pagesix, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga: 5 Fakta Hilangnya Naya Rivera di Danau Piru hingga Ditemukan Meninggal

Selain faktor alam, faktor lain yakni Naya kedapatan tidak menggunakan jaket pelampung juga ditengarai juga memberikan kontribusi kenapa akhirnya Naya bisa tenggelam di Danau Piru.

“Hal yang berperan besar dalam kasus tenggelam ialah ketika orang berenang, lompat dari kapal mereka dengan tidak menggunakan jaket pelampung. Angin kencang di danau menerjang kapal, lalu kapal mulai menjauh dan Anda mencoba mengejar kapal tersebut. Saat berenang kaki bisa tiba-tiba keram, padahal kalau pakai jaket pelampung Anda bisa rehat sebentar dan meminta bantuan orang lain,” tambahnya.

Meski secara umum air di danau kawasan selatan California diketahui cukup tenang. Tapi secara teknis, seseorang bisa gampang kelelahan saat berenang.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini