Share

5 Fakta Hilangnya Naya Rivera di Danau Piru hingga Ditemukan Meninggal

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 33 2246034 5-fakta-hilangnya-naya-rivera-di-danau-piru-hingga-ditemukan-meninggal-Dhw2jVu62U.jpg Naya Rivera. (Foto: Cosmopolitan Latinas)

LOS ANGELES - Hilangnya Naya Rivera di Danau Piru, California akhirnya menemukan titik terang. Jenazah perempuan 33 tahun tersebut ditemukan setelah dilakukan pencarian selama lima hari.

Rivera diketahui menghilang sejak 8 Juli 2020. Ia meninggalkan seorang anak, Josey Hollis Dorsey yang ditemukan selamat di kapal sewaan

Berikut lima fakta terkait penemuan jenazah bintang Glee tersebut, seperti dikutip dari berbagai sumber, Selasa (14/7/2020).

1. Ditemukan Usai 5 Hari Menghilang

Rivera dan sang anak menyewa sebuah kapal di Danau Piru pada 8 Juli 2020. Hilangnya Rivera diketahui setelah Josey ditemukan seorang diri di kapal. Petugas kepolisian pun mulai melakukan pencarian.

Naya Rivera.

Mereka mengerahkan 100 tim penyelam, helikopter, drone hingga anjing pelacak. Pencarian pun sempat ditunda karena kondisi Danau yang tak memungkinkan. Kemudian, pada 13 Juli 2020, Rivera ditemukan meninggal dunia usai lima hari menghilang.

Baca juga:

Jenazah Naya Rivera Ditemukan Tepat 7 Tahun Meninggalnya Bintang Glee

Naya Rivera Diduga Berusaha Selamatkan Anak Sebelum Tenggelam

2. Tenggelam karena Arus di Danau Piru

(Foto: MEGA)

Kepolisian setempat melalui Sheriff County Ventura, Bill Ayub mengungkapkan penyebab sang aktris meninggal dunia. Bintang Glee tersebut diduga tenggelam pada sore hari. Pada sore hari banyak arus di danau tersebut.

"Kami percaya pada pertengahan sore dia menghilang," ungkap Ayub.

3. Berusaha Selamatkan Anak Sebelum Tenggelam

Sheriff Ayub juga menduga bahwa Rivera berusaha menyelamatkan sang anak sebelum akhirnya tenggelam. Rivera diduga tak dapat menyelamatkan dirinya sendiri karena arus yang deras.

Naya Rivera dan putranya.

"Dia mengumpulkan cukup energi untuk membawa putranya kembali ke kapal, tetapi tidak cukup untuk menyelamatkan diri sendiri," kata Ayub.

4. Jenazahnya Hampir Tak dapat Diidentifikasi

Setelah ditemukan, jenazah Rivera tidak dapat langsung teridentifikasi. Pihak kepolisian meyakinkan bahwa jenazah tersebut adalah Rivera setelah diidentifikasi melalui catatan gigi.

Naya Rivera.

5. Tepat 7 Tahun Meninggalnya Bintang Glee

Penemuan jenazah Rivera dihubungkan dengan 7 tahun meninggalnya rekan serial Glee, Cory Monteith. Cory Monteith meninggal pada 13 Juli 2013. Monteith ditemukan meninggal dunia pada usia 31 tahun di sebuah kamar Hotel di Vancouver, Kanada. Ia dikabarkan menenggak minuman beralkohol bercampur dengan heroin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini