Beyonce Surati Jaksa Agung AS, Tuntut Keadilan Breonna Taylor

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 33 2230990 beyonce-surati-jaksa-agung-as-tuntut-keadilan-breonna-taylor-h47gbk7WAk.jpg Beyonce (Foto: Billboard)

LOS ANGELES - Beyonce mengungkapkan rasa kecewa pada penegak hukum di Amerika Serikat. Dirinya menuntut keadilan dan penyelesaian terhadap kasus penembakan oleh oknum polisi yang menewaskan Breonna Taylor.

Beyonce mengungkapkan rasa kecewanya lewat sebuah surat terbuka. Surat terbuka itu ia tujukan kepada Daniel Cameron selaku Jaksa Agung Amerika Serikat.

"Tiga bulan berlalu dan belum ada penangkapan yang dilakukan dan tidak ada polisi yang dipecat... Tiga bulan berlalu dan keluarga dari Breonna Taylor masih menunggu keadilan," tulis Beyonce dalam surat tersebut.

Baca Juga: Tuntut Keadilan, Beyonce Minta Pembunuh Breonna Taylor Ditangkap

"Kantor anda memiliki kewenangan sekaligus tanggung jawab untuk memberikan keadilan pada Breonna Taylor dan menunjukan penghargaan pada hidup perempuan kulit hitam," sambungnya.

Tanpa ragu-ragu, Beyonce menuliskan tuntutannya yang berupa hukuman bagi Jonathan Mattingly, Myles Cosgrove dan Brett Hankison selaku polisi yang bersalah dalam kasus tersebut.

Beyonce juga meminta pengusutan terhadap tindakan LMPD (Louisville Metro Police Department) terhadap kasus pembunuhan Taylor.

Kasus Breonna Taylor terjadi pada Maret silam, saat itu Breonna ditembak oleh kepolisian hingga tewas dalam sebuah penyergapan narkoba. Kediaman Breonna sendiri tidak ditemukan barang bukti narkoba.

(edh)

BERITA FOTO
+ 7

Beyonce Sabet 3 Trofi Grammy Awards ke-57

Penyanyi Beyonce dalam ajang Grammy Awards ke-57 yang digelar di Staples Center, Los Angeles, Minggu (8/2/2015) waktu setempat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini