nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Surat Perpisahan Menyentuh, Uki Pamit dari Band NOAH

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 10:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 09 205 2089708 lewat-surat-uki-pamit-dari-band-noah-oxZJkZdns8.jpg Uki NOAH (Foto: Caption RCTI)

JAKARTA Uki Noah secara resmi mengumumkan mundur dari grup band Noah pada Kamis, 8 Agustus 2019. Uki mundur lewat surat yang diunggah oleh pemilik nama lengkap Mohammad Kautsar di Instagram.

“Hari ini saya melepaskan diri dari Noah, terima kasih kepada semuanya di sini. Lukman, David, Ariel, tim produksi di label musik dan sahabat Noah. Saya doakan yang terbaik untuk kalian semua,” tulis Uki.

Sayang, Uki tidak menjelaskan secara detail alasannya hengkang dari grup yang sudah bersama sejak tahun 1988 ini.

 uki

Baca Juga: Ariel Bongkar Makna Album Baru NOAH, "Keterkaitan Keterikatan"

Pria 37 tahun itu hanya mengatakan jika keputusannya itu dibuat bukan secara tiba-tiba. Bagi Uki, di usianya saat ini ia ingin banyak mempelajari hal-hal baru.

“Selama 3 tahun ini saya sudah memikirkan dengan baik-baik dan doa saya untuk menjadi musisi sukses terwujud selama 20 tahun ini. Jadi, saat rambut saya mulai memutih, pengalaman hidup bertambah, maka pengetahuan juga harus bertambah,” paparnya.

Selain menyatakan mundur, dalam postingannya pula Uki mengenang bagaimana ia diajak oleh Ariel, teman SMPnya itu rekaman musik. Berawal dari keisengan, sampai akhirnya Uki, Ariel, Lukman dan Andika memberanikan diri untuk membentuk band di Bandung.

“Waktu diajak, saya masih kelas 2 SMA, sementara lainnya sudah pada kuliah. Karena fokus ujian nasional, saya mundur. Tapi setelah itu diajak kembali oleh Ariel sampai akhirnya kami bikin Peter Pan,” terang Uki.

Berawal dari panggung kecil, sampai akhirnya Peter Pan dilirik oleh label musik ternama. Nama grup itu kemudian melambung, hingga di tahun 2002-2006 Peter Pan banyak digandrungi masyarakat.

Baca Juga: Soal Uki Keluar, David NOAH: Nanti Ada Waktunya Bicara

 uki

Ujian datang, saat Ariel tersandung kasus video porno bersama sederet artis Indonesia di tahun 2010 sampai akhirnya pemilik nama Nazril Irham ini dipenjara.

“Saya kira band ini enggak ada lagi, sampai dia berinisiatif untuk bikin album instrument. Dia juga yang meyakinkan kami untuk memberanikan rilis di tahun 2012,” imbuh Uki.

Selain merilis album tanpa sang vokalis, di kesempatan itu pula Peter Pan mengubah namanya menjadi Noah. Kembalinya Ariel setelah melewati masa hukuman juga menjadi titik balik Noah kembali berkarya.

Baca Juga: Nikita Mirzani Pamer Foto Berbikini, Netizen: Akal Sehatnya Hilang

“Noah menjadi sukses bukan karena kebetulan. Kami berempat sangat bekerja keras dan mengorbankan banyak hal,” kata Uki.

Maka atas perjalanan karier yang panjang, ia pun bersyukur punya teman-teman yang setia selama puluhan tahun ada di grup band tersebut. Maka alih-alih memilih kata selamat tinggal, Uki pun menggantinya dengan kalimat lain.

“Teman baik tidak akan pernah bilang selamat tinggal, mereka hanya mengatakan sampai berjumpa kembali,” tulis Uki dalam kolom caption.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Sere Kalina, Presenter Cantik yang Ramai Dijodohkan dengan Ariel Noah

Sere Kalina merupakan host acara Rising Star Indonesia. (Foto: Instagram @sere.kalina)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini