nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agar Terlihat Megah, Gundala Syuting di 70 Lokasi

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 19:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 28 206 2061506 agar-terlihat-megah-gundala-syuting-di-70-lokasi-ODqfJo8wQt.JPG Film Gundala (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Joko Anwar ingin membuat dunia adisatria Gundala semegah mungkin. Dalam penggarapannya, Joko menggunakan 70 lokasi syuting yang tersebar di Indonesia.

Keinginan ini disambut baik oleh rumah produksi Bumilangit Studios bekerja sama dengan Screenplay dan Legacy yang menggarap film Gundala. Mereka membebaskan Joko mengkreasi apa yang ingin ia ciptakan.

Baca Juga: 

Berhijab, Kejutan Shandy Aulia untuk Ayahanda

Soal Rumah yang Dijual, Muzdalifah: Rp50 Miliar Aku Lepas

Poster Gundala

“Produser tidak membatasi untuk proses syutingnya. Untuk Gundala memang dibebaskan, yang penting bisa mengcapture jiwa Gundala di sana menciptakan dunia yang luas,” kata Joko Anwar saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Selasa (28/5/2019).

Dalam film ini, Joko Anwar memang ingin menampilkan perkembangan karakter Sancaka yang diperankan oleh Abimana Aryasatya di Nusantara.

Lanjut dia, banyak lokasi yang diambil dalam film itu karena adanya perjalanan karakter Sancaka yang diperankan Abimana. Dengan demikian ia membutuhkan banyak lokasi berbeda untuk Sancaka.

“Kita ngomongin Indonesia, mau tidak mau harus ambil lokasi banyak. Perjalanan karakter Sancaka dari kecil sampai besar luas banget. Bicara soal film adventure tidak bisa satu tempat doang. Yang kita pengin berikan cinematic experience yang besar,” paparnya.

Gundala merupakan cerita dari sebuah komik terkenal karya Harya Suraminata (Hasmi) yang dirilis perdana pada 1969. Film Gundala dibintangi oleh Abimana, Tara Basro, Marissa Anita, dan aktor cilik Muzzaki Ramdan.

(aln)

BERITA FOTO
+ 12

Gundala Gawat

Sejumlah pemain Teater Gandrik melakukan gladi bersih pentas teater berjudul Gundala Gawat di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2013). Teater Gandrik yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya akan mementaskan lakon Gundala Gawat, yang diinspirasi dari komik superhero legendaris asli Indonesia tahun 1970-an Gundala Putera Petir karya Harya Suryaminata atau Hasmi yang akan dipentaskan di TIM pada 26-27 April 2013.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini