Image

Lulus dari Indonesian Idol 2018, Abdul Idol Coba Tulis Lagu Sendiri

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 00:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 16 205 1899216 lulus-dari-indonesian-idol-2018-abdul-idol-coba-tulis-lagu-sendiri-ZKyoKSkOhF.jpg Abdul Indonesian Idol (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ahmad Abdul rupanya bersiap untuk bersaing di kancah musik Tanah Air. Ya, pasca menjadi runner up Indonesian Idol 2018, tampaknya Abdul mulai menulis lagu untuk memastikan kariernya ke depan. Bahkan diakuinya ada beberapa lagu yang telah ia selesaikan dan tinggal menunggu keputusan dari pihak label.

"Sebenernya aku udah nyetor (lagu) gitu, udah aku kasih dan lagi nunggu kabar mereka. Sekalian pengen dengar masyarakat nilainya kayak gimana dan alhamdulillah positif," kata Abdul.

Meski begitu, Abdul kembali menambahkan bahwa dirinya berharap agar lagu yang ditulisnya dapat diterima pihak label. Namun ia juga tak memungkiri bila banyak yang menawarkannya untuk bekerjasama soal pembuatan lagu ia juga dengan senang hati menerimanya.

Kalahkan Abdul, Maria Menjadi Juara The Next Indonesian Idol 2018

(Baca Juga: Ketika Josh Brolin Coba Berbagai Jenis Suara untuk Thanos)

(Baca Juga: Anya Geraldine Liburan Bareng Bio One ke Gorontalo, Warganet: Tante Sama Ponakan)

"Kalau memang itu yang tembus, ya itu, karena aku mengharapkan sih lagunya yang aku tulis. Ada beberapa juga sih yang pengin kasih lagu kerjasama tapi kalau ada opsi lain ada kekumpul banyak sekalian kan bisa jadi album," ujarnya.

"Tapi kalau soal kualitas ya kembali ke orang-orang yang mengerti dunia entertaint, yang jelas aku mencoba nulis sendiri ini lagu dari aku, kalau ada orang lain yang mau kasih single ke aku, ya aku iyain," sambungnya.

Lebih lanjut, jebolan Indonesian Idol 2018 asal Bali ini menyebut sampai saat ini telah tiga lagu yang berhasil ditulis. Tetapi untuk sekarang, dirinya baru menyiapkan satu lagu untuk label. Kendati begitu, Abdul masih tak ingin berbicara lebih banyak mengenai lagu yang berhasil ia tulis.

 Abdul Kolaborasi dengan Yovie Widianto di Malam Grand Final Indonesian Idol

"Sekarang ada tiga (lagu). Tapi aku baru ngasih satu, sisanya mungkin tunggu kalau misalnya udah jadi, daripada sekarang gembar gembor nanti takutnya," tukasnya.

Seperti diketahui, Ahmad Abdul merupakan salah satu jebolan Indonesian Idol 2018 yang keluar sebagai runner up. Abdul pun menjadi salah satu jebolan Indonesian Idol yang punya ciri khas suara yang unik. Apalagi suara Abdul digadang-gadang memiliki kemiripan dengan Adam Levine, pentolan dari band Maroon 5.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini