nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk 10 Besar Indonesian Idol, Ini yang Dirasakan Ahmad Abdul

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 00:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 09 598 1856912 masuk-10-besar-indonesian-idol-ini-yang-dirasakan-ahmad-abdul-QWbGZbdevK.jpg Abdul Idol (Foto: Okezone)

JAKARTA - Masih terekam jelas pada ingatan kita setelah kepulangan Mona dan Withney dalam panggung Indonesian Idol 2018. Kini, panggung Indonesian Idol 2018 tinggal menyisakan 10 kontestan untuk kembali beradu pada panggung spektakuler selanjutnya.

Tak ayal salah satu kontestan Indonesian Idol yakni Ahmad Abdul dari Denpasar merasakan kegirangan bisa menembus 10 besar. Bahkan menurutnya ini menjadi mimpi yang menjadi kenyataan.

"Kaya dreams come true, mimpi aku tercapai, sejauh ini prestasi buat aku, diluar dugaan ya. Kaya dulu tuh, satu ada nolnya sembilan, sekarang nolnya berkurang, jadi satu sama nol, tinggal nyingkirin nol satu lagi, untuk jadi next Indonesian Idol kan, gitu ibaratnya," kata Ahmad Abdul kepada Okezone saat dijumpai di Gedung MNC Tower Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis 8 Februari 2018.

Baca Juga: Sebelum Indonesian Idol, Withney Sempat Menjadi Model

Meski begitu Abdul sedikit menyoroti para kontestan yang punya ciri khas suara berbeda-beda dalam panggung Indonesian Idol tahun ini. Tetapi hal itu justru membuat seorang Abdul lebih berusaha untuk menjadi idola Indonesia.

Ia pun menambahkan bahwa nasibnya ada pada orang-orang yang memberikan suara untuknya lewat voting SMS.

"Semuanya berat buat aku, jujur aja idol tahun ini dan alhamdulilah aku menjadi bagian juga. Semua punya karakter masing-masing enggak ada yang sama satu pun, punya warna, ciri khas dan peluang punya pemenang. Karena ini Idol, yang menentukan semua SMS," sambungnya.

Disamping itu untuk memuluskan langkahnya menjadi idola Indonesia, Abdul pun kerap mendengar komentar-komentar dari para juri. Baginya komentar atau kritikan yang diterimanya justru membuatnya semakin giat untuk mengeksplorer kemampuannya dalam hal bernyanyi.

Hal itu pun disadari Abdul lantaran kelemahannya saat menyanyikan setiap lagu berbahasa Indonesia.

"Aku cuman ingat (komentar juri) dari audisi sampe eliminasi tiga, itu yang aku nyanyi kan bahasa Inggris terus, giliran aku nyanyi bahasa Indonesia dan itu tantangan. Aku terima dengan baik tantangan itu, ternyata disana dikatakan penampilan aku ada penurunan drastis, itu kena banget tapi masa membangun aku," tukasnya.

Baca Juga: Marion Jola Punya Ritual Khusus Sebelum Manggung, Penasaran?

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini