nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Australia Academy Cabut Penghargaan untuk Harvey Weinstein, Kenapa?

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Selasa 14 November 2017 05:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 13 33 1813495 australia-academy-cabut-penghargaan-untuk-harvey-weinstein-kenapa-bXNYA35Lvt.jpg Harvey Weinstein (Foto: BBC)

PERTH – Australia Academy telah mencabut sebuah penghargaan kepada Harvey Weinstein, hal ini dilakukan lantaran produser tersebut tak pernah menghadiri acara yang diselenggarakan akademik tersebut pada 2013.

- Baca Juga: Taylor Swift Segera Kenalkan Pacar Barunya ke Publik

Diketahui, Weinstein dinobatkan sebagai penerima penghargaan penjangkauan pertama pada saat Akademi Ilmu Bioskop dan Televisi Australia (AACTA) meningkatkan profil internasionalnya. Namun, presentasi penghargaan tidak dilanjutkan.

"Pada November 2013, AACTA mengumumkan Weinstein sebagai penerima AACTA International Fellowship perdana dalam pengakuan atas dukungannya terhadap pembuatan film yang independen dan inovatif. Penghargaan ini, pada kenyataannya, tidak pernah benar-benar disajikan, acara yang direncanakan untuk presentasi dibatalkan. Namun, komunikasi kita di tahun 2013/14 tidak memperjelas bahwa Weinstein tidak lagi memegang penghargaan tersebut dan dengan benar menyebabkan kebingungan. Kami sekarang secara resmi membatalkan penawaran penghargaan tersebut," kata AACTA dalam sebuah pernyataan.

Pihak AACTA melanjutkan, “Kami berdiri bersama rekan kami, termasuk Akademi Seni Gerak Gerak dan Sains di Amerika, dalam mengeksplorasi apa yang dapat kami lakukan untuk lebih melindungi kedua anggota kami dan mereka yang berada di industri layar lebar."

Sementara AACTA juga menjauhkan diri dari kasus skandal Weinstein. Tetapi, sebuah film yang diproduksi oleh Weinstein yang juga dikepalai oleh produser “Lion” telah menghasilkan nominasi untuk AACTA Awards tahun ini.

- Baca Juga: Berpisah dengan Angelina Jolie, Muncul Rumor Kate Hudson Ingin Punya Anak dari Brad Pitt

Penghargaan tersebut akan dipresentasikan di Sydney pada 6 Desember. Demikian dinukil dari Variety, Senin (13/11/2017).

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini