nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sidang Pelecehan Seksual Berlanjut, Harvey Weinstein Tak Dapat Hukuman Tambahan

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 09:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 10 33 1920185 sidang-pelecehan-seksual-berlanjut-harvey-weinstein-tak-dapat-hukuman-tambahan-KtZn9WfSnw.jpg Harvey Weinstein (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Sidang pelecehan seksual yang dilakukan oleh salah satu produser Hollywood kenamaan, Harvey Weinstein masih berlanjut. Pada Senin (9/7/2018), Weinstein menjalani sidang lanjutan untuk tuduhan pelecehan seksual terbarunya.

Baca Juga: Kolaborasi Musisi Tanah Air Meriahkan Soundsations '100 Kota 1 Bahasa'

Pada saat persidangan, Winstein menyebut jika dia tidak bersalah atas beberapa tuduhan penyerangan seksual yang dilaporkan. Meski tidak mendapatkan hukuman tambahan, jaksa Pengadilan New York menuntut perubahan dalam kondisi jaminan Weinstein.

Akan tetapi, para hakim memutuskan untuk tidak mengubah kondisi jaminan Weinstein. Keputusan hakim ini tentu disambut baik oleh pihak Weinstein.

Harvey Weinstein

"Kami sangat senang karena pengadilan tidak mengganti syarat-syarat jaminan yang telah ditepati oleh Weinstein," kata pengacaranya, Benjamin Brafman, seperti dikutip dari laman E! Online, Selasa (10/7/2018).

"Penuntutan terbaru semakin tidak kuat dalam kasus ini. Memang, sejak penangkapannya pada bulan Mei, pembelaannya telah lebih kuat karena kami menemukan bukti kuat di luar pernyataan Weinstein yang mendukung klaimnya bahwa semua hubungan seksual itu adalah konsensual dan bahwa dia tidak memperkosa siapa pun," lanjut Benjamin.

Harvey Weinstein

Hingga saat ini, Weinstein dikabarkan telah membayar USD1 juta atau sekira Rp14,3 miliar untuk jaminannya. Selain itu, dia juga diwajibkan untuk menyerahkan paspornya kepada pihak berwajib.

Setelah dakwaan hari ini, Brafman mengatakan kepada wartawan dia menunggu kemungkinan lebih banyak tuduhan yang diajukan kepada kliennya di masa depan. Tak ingin jumawa, Brafman hanya mengatakan ia dan Weinstein akan tetap mempersiapkan diri.

Baca Juga: Janet Jackson Sempat Ingin Hentikan Tur Dunia usai Sang Ayah Meninggal

"Kami tidak ingin menguatkan diri. Kami mengantisipasi berdasarkan apa yang dikatakan jaksa bahwa mungkin ada lebih banyak tuduhan. Dugaan saya adalah bahwa mereka datang dengan tuduhan paling serius yang bisa mereka temukan pertama. Itu akan menjadi harapan saya. Jika ada lebih banyak lagi yang akan kita hadapi ketika mereka datang," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini