nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengacara Ridho Rhoma Anggap Keterangan Saksi sebagai Rekayasa

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 20:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 08 33 1752202 pengacara-ridho-rhoma-anggap-keterangan-saksi-sebagai-rekayasa-dLoKz4clck.jpg Ridho Rhoma (Foto: Fery/Okezone)

JAKARTA - Pengacara Ridho Rhoma, Achmad Cholidin menganggap keterangan saksi dalam sidang lanjutan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (8/8/2017) sebagai bentuk rekayasa. Hal itu disampaikan Achmad saat ditemui usai berlangsungnya sidang.

"Saya menilai malahan adanya satu rekayasa sehingga menjebak mas Ridho untuk ditangkap," ujar Achmad Cholidin.

- Baca Juga: Ridho Rhoma Benarkan Keterangan Saksi Soal Kebiasaan Pakai Narkoba

- Baca Juga: Sidang Lanjutan Ridho Rhoma Digelar, Hakim Periksa 4 Saksi JPU

Menurut pendapat Achmad, keterangan yang disampaikan saksi tidak menunjukkan bukti secara langsung bahwa Ridho memakai narkoba.

"Tadi kita lihat tidak ada satupun saksi yang mengetahui jika dia memakai bersama Ian ataupun juga saksi yang ada di hotel Ibis juga dari security tidak mengetahui tujuan Ridho kesitu untuk apa, entah untuk menginap atau makai, mereka tidak mengetahui," terangnya.

"Bahkan pada saat pemeriksaan, penggeledahan di mobil pun security tidak tahu itu barang buktinya apa," lanjut Achmad.

Seperti telah diberitakan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan empat saksi tambahan untuk dimintai keterangan pada sidang kali ini. Dalam kesaksiannya, keempat saksi memang tidak menyebutkan bahwa mereka menyaksikan secara langsung proses penangkapan ataupun saat Ridho mengkonsumsi sabu.

Oleh karenanya, Achmad meyakini bahwa kasus narkoba yang menjerat Ridho hanya bentuk rekayasa polisi.

"Kita berawal dari pembuktian, dari kesaksian, ada tidak saksi yang melihat dia memakai, sebelum-sebelumnya ada yang memakai, misalnya," kata Achmad.

- Baca Juga: Ridho Rhoma Habiskan Waktu di Penjara dengan Tulis Novel

- Baca Juga: 2 Bulan Penjara, Ridho Rhoma Produktif Hasilkan 3 Lagu

Ridho Rhoma terjerat perkara hukum usai ditangkap satuan narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Daan Mogot pada Maret 2017. Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,76 gram.

Sidang sendiri akan kembali dilanjutkan Selasa depan. Untuk sidang mendatang, Majelis Hakim memberikan kesempatan bagi Ridho selaku terdakwa untuk menghadirkan saksi.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini