Share

Ridho Rhoma Benarkan Keterangan Saksi Soal Kebiasaan Pakai Narkoba

Adiyoga Priambodo, Okezone · Selasa 08 Agustus 2017 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 08 33 1752176 ridho-rhoma-benarkan-keterangan-saksi-soal-kebiasaan-pakai-narkoba-w21EK22tev.jpg Ridho Rhoma (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Sidang pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam perkara narkoba yang menjerat Ridho Rhoma pada Selasa (8/8/2017) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat baru saja berakhir. Keempat saksi yang didatangkan termasuk diantaranya dua tersangka lain, Sofyan dan Ardi telah memberikan keterangan di hadapan Majelis Hakim.

Dalam kesaksiannya, Sofyan yang merupakan teman Ridho mengkonsumsi sabu mengatakan bahwa putra Rhoma Irama sudah memakai zat adiktif itu sebanyak lima kali sebelum tertangkap. Dijelaskan pula oleh Sofyan, kebiasaan itu mulai dilakukan Ridho sejak dua bulan sebelum penangkapan atau tepatnya pada Januari 2017.

- Baca Juga: Sidang Lanjutan Ridho Rhoma Digelar, Hakim Periksa 4 Saksi JPU

- Baca Juga: Ridho Rhoma Habiskan Waktu di Penjara dengan Tulis Novel

Sementara terkait sabu seberat 0,76 gram yang diamankan dari Ridho, Sofyan mengatakan bahwa barang itu memang milik sang pedangdut yang dibeli seharga 1,8 juta Rupiah dari seorang pengedar bernama Ardi. Kendati demikian, Sofyan menyebut paket sabu itu sebagai pembelian pertama Ridho melalui Ardi.

"Dia sebelumnya tidak pernah beli. Pakai punya saya," ungkap Sofyan.

Meski menyebut Ridho baru satu kali membeli narkoba melalui Ardi, Sofyan menilai salah satu temannya itu merupakan pengguna yang cukup aktif. Menurut pengamatan Sofyan, gelagat yang ditunjukkan Ridho sebelum memakai sabu hampir serupa dengan para pecandu.

Seperti diketahui, Ridho Rhoma ditangkap beserta barang bukti yang telah disebutkan diatas pada Maret 2017 lalu di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Tak hanya kedapatan membawa narkoba, hasil tes urine Ridho juga dinyatakan positif sebagai pengguna.

Sedangkan untuk keterangan dari Ardi, ia mengatakan bahwa uang sebesar 1,8 juta Rupiah guna pembelian sabu memang masuk ke rekening pribadinya. Namun, Ardi mengaku tidak sempat melihat nama pengirim uang dalam bukti transfer yang dikirimkan Sofyan lewat foto.

- Baca Juga: 2 Bulan Penjara, Ridho Rhoma Produktif Hasilkan 3 Lagu

- Baca Juga: Ambil Hikmah di Penjara, Ridho Rhoma Maksimalkan Diet, Tulis Lagu, dan...

Terkait kesaksian Sofyan dan Ardi, Ridho sama sekali tidak memberikan bantahan. Ketika dimintai pendapat oleh Majelis Hakim perihal benar atau tidaknya keterangan saksi, Ridho langsung membenarkan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini