Share

Sidang Lanjutan Ridho Rhoma Digelar, Hakim Periksa 4 Saksi JPU

Adiyoga Priambodo, Okezone · Selasa 08 Agustus 2017 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 08 33 1751931 sidang-lanjutan-ridho-rhoma-digelar-hakim-periksa-4-saksi-jpu-cYJZGdV1oI.jpg Ridho Rhoma (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sidang lanjutan Ridho Rhoma digelar Selasa (8/8/2017) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Dalam sidang kali ini, Majelis Hakim kembali melakukan pemeriksaan terhadap saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

(Baca Juga: Ridho Rhoma Habiskan Waktu di Penjara dengan Tulis Novel)

Sejatinya, pemeriksaan saksi dari JPU sudah dilakukan dalam sidang pekan lalu. Namun, jumlah saksi yang cukup banyak akhirnya membuat Majelis Hakim menunda sidang hingga pekan ini.

Pekan lalu, tiga orang saksi dari JPU sudah dimintai keterangan oleh Majelis Hakim. Ketiganya berstatus sebagai anggota satuan narkoba Polres Metro Jakarta Barat yang terlibat langsung dalam penangkapan Ridho.

(Baca Juga: 2 Bulan Penjara, Ridho Rhoma Produktif Hasilkan 3 Lagu)

Sedangkan untuk sidang kali ini, hakim akan memeriksa empat orang saksi lain yang juga dipersiapkan JPU. Dua diantaranya merupakan sosok yang diduga sebagai pengedar tempat Ridho memesan narkoba.

"Hari ini yang diperiksa empat. Security dua, terus Ardi sama Sofyan. Ardi itu pengedar. Kalau Sofyan yang ambil barang dari Ridho. Jatuhnya pengedar juga," kata pengacara Ridho Rhoma, Achmad Cholidin.

(Baca Juga: Ambil Hikmah di Penjara, Ridho Rhoma Maksimalkan Diet, Tulis Lagu, dan...)

Sementara itu, Ridho saat ini sudah tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Datang bersama rombongan tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Ridho yang mengenakan peci serta kemeja putih tidak memberikan komentar dan langsung masuk ke ruang yang telah disediakan.

Ridho Rhoma terseret kasus narkoba usai ditangkap di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat pada Maret 2017. Saat dilakukan penangkapan, Ridho kedapatan membawa narkotika jenis sabu dengan berat 0,76 gram.

(Baca Juga: Akhirnya, Ridho Rhoma Ikhlas dan Terima Keadaan Hidup di Balik Jeruji)

Ridho sendiri dianggap bersalah oleh jaksa setelah sebelumnya sempat ditetapkan untuk menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur. Buntut dari penetapan tersebut, Ridho harus menjalani penahanan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini