Share

Sutradara Ungkap Ndarboy Genk dan Woro Widowati Tak Perlu Casting, Ini Alasannya

Nurul Amanah, Okezone · Sabtu 21 Januari 2023 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 598 2750332 sutradara-ungkap-ndarboy-genk-dan-woro-widowati-tak-perlu-casting-ini-alasannya-WkRxro1Igo.JPG Vision+ Originals Cidro Asmoro (Foto: MPI)

JAKARTA - Ndarboy Genk dan Woro Widowati beradu akting dalam original series terbaru Vision+, Cidro Asmoro yang tayang mulai hari ini, Jumat, (20/1/2023).

Film ini mengisahkan perjuangan seorang musisi campursari bernama Daru yang terus berusaha menggapai mimpi ditengah banyaknya tantangan yang harus dihadapi, mulai dari restu orang tua, hingga percintaan. Adapun kisah yang diangkat terinspirasi dari kisah Ndarboy Genk sendiri.

Puguh Admaja selaku penulis dan sutradara Cidro Asmoro pun mengungkap bahwa nama Daru Ndarboy Genk dan Woro Widowati langsung terbersit di benak dirinya dan tim ketika memutuskan untuk mengangkat kisah perjuangan seorang musisi campursari. Puguh melihat bakat akting yang mumpuni dari seorang Ndarboy Genk ketika melihatnya terlibat sendiri dalam video klip lagu-lagunya.

Series Cidro Asmoro Vision+

"Daru dan Woro tidak pakai casting ketika kami punya ide langsung inginnya yang main Daru dan Woro. Daru penyanyi campursari yang hebat dan ternyata memiliki bakat akting karena melihat dari video klipnya dia juga terlibat,"ungkap Puguh Admaja saat dijumpai di iNews Tower, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2023).

Untuk Ndarboy Genk sendiri, Puguh memang yakin bahwa kemampuan aktingnya tak perlu diragukan lagi. Bahkan, Puguh dibuat takjub lantaran kemampuan akting Ndarboy di salah satu adegan penting begitu memuaskan dan diluar ekspektasinya.

"Kayaknya gak akan susah kalau harus mendirect Daru. Hari pertama dan selanjutnya aktingnya makin bagus. Ada salah satu adegan puncak yang saya gak berekspektasi bakal bagus banget,"jelasnya.

Sementara untuk Woro Widowati, meski dirasa cocok berperan sebagai Shella, sosok perempuan berhijab yang santin dan lembut, Puguh mengaku sempat ragu terhadap kemampuan akting Woro. Beruntung, keraguannya itu justru tak menjadi nyata lantaran Woro dinilai cukup berbakat.

Terlebih, baik Ndarboy dan Woro tak memiliki latar belakang di dunia seni peran dan series ini pun menjadi debut akting mereka sehingga membuat peran mereka justru terlihat natural.

"Woro yang memakai hijab sesuai dengan penampilan Shella. Karakternya pas orangnya santun lembut. Tapi sempat 'Kayaknya akan berat di Woro (aktingnya,", tapi ternyata aktingnya juga oke karena mereka berdua gak ada latar belakang main sinetron jadi aktingnya natural,"jelas Puguh.

Sementara itu, Puguh juga menjelaskan alasan dibalik terpilihnya kisah masa lalu Ndarboy Genk untuk diangkat sebagai kisah yang menginspirasi dan kental dengan budaya Indonesia yakni campursari.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut Puguh, sejalan dengan keinginan Vision+ mengangkat kisah yang relate dengan kehidupan masyarakat, kisah Ndarboy Genk pun dirasa cukup mewakili para musisi dengan kisah perjuangan yang cukup berat untuk mencapai mimpinya.

"Saya coba riset kisah masa lalu beberapa musisi campursari, menurut saya ini yang cukup mewakili banyak orang dimana kisah perjuangannya tidak direstui orangtua, berjuang sendiri. Sampai harus keluar rumah dan bekerja sambil terus berkarya sampai akhirnya berhasil,"jelasnya.

Cidro Asmoro akan hadir dengan 8 episode yang diperbarui setiap minggunya, dan dapat disaksikan secara eksklusif di Vision+. Episode 1 dan 2 dapat disaksikan secara gratis, dan episode lainnya dapat dinikmati setelah berlangganan Vision+.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini