Share

Cerita Sarah Beatrix Terpilih Jadi Bintang Utama Catatan Akhir Sekolah: The Series

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 598 2721188 cerita-sarah-beatrix-terpilih-jadi-bintang-utama-catatan-akhir-sekolah-the-series-6CdGIEReC0.jpg Sarah Beatrix. (Foto: Yusuf/MPI)

JAKARTA - Original series terbaru dari Vision+ yang bertajuk "Catatan Akhir Sekolah: The Series" telah resmi dirilis pada hari ini, Senin (5/12/2022).

Serial yang diadaptasi dari Film Catatan Akhir Sekolah yang dirilis tahun 2005 tersebut, menghadirkan sejumlah pemeran utama yang merupakan nama baru di dunia seni peran Tanah Air.

Salah satunya yakni Sarah Beatrix. Aktris muda yang masih duduk kelas 3 Sekolah Menengah atas tersebut, memerankan karakter Dini, seorang perempuan yang kalem, lembut dan perduli dengan semua orang.

Satu hal yang cukup menarik, Sarah mengatakan bahwa ini pertama kalinya dia dipercaya menjadi salah satu pemeran utama. Karena itu, Sarah mengaku bahwa dirinya merasa sedikit kesulitan.

"Main series ini aku sudah dua kali, tapi ini pertama kali jadi main talent. beban sih dikit, enggak yang banyak-banyak, kayak yang takutnya aktingnya ga sesuai ekspektasi atau gimana, tapi syukur aku lewatin ini dengan baik," tutur Sarah Beatrix saat ditemui MNC Portal di MNC Studios Tower I, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (5/12/2022).

Selain pertama kalinya menjadi salah satu pemeran utama dalam series, serial "Catatan Akhir Sekolah: The Series" juga menggunakan IP dari film Catatan Akhir Sekolah (2005), namun hal tersebut tidak menjadi beban bagi Sarah.

"Enggak sih kalau itu (IP dari film), karena perdana aja sih jadi main talent," lanjutnya.

Untuk mengatasi beban tersebut, Sarah mengatakan, bahwa dirinya sangat terbantu dengan rekan-rekan di lokasi syuting.

Sarah menjelaskan, bahwa rekan-rekan sesama pemain sangat seru dan mudah berbaur. Hal itulah yang membuat Sarah bisa mengatasi beban karena perdana menjadi salah satu pemeran utama.

"Untung aku punya teman-teman satu lokasi, mereka pada asik semua dan seru-seru pada enggak kaku, jadi aku bisa ngikutin alur," ungkapnya.

Dalam berakting, tentunya setiap pemain memiliki cara tersendiri untuk proses pendalaman karakter. Mengenai hal itu, Sarah menjelaskan bahwa sangat mudah, karana karakter Dini sangat relate dengan kehidupannya di dunia nyata.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Karakter dini sebenarnya gampang yah, mungkin aku bisa bilang aku orang yang kalem dan pendiem tapi memperhatikan, jadi ga terlalu susah, menurut aku relate dengan karakter aku," jelasnya.

Sementara itu, Sarah juga menyampaikan, bahwa cerita pada serial "Catatan Akhir Sekolah: The Series" juga sangat relate dengan kehidupannya di sekolah. Karena itu, Sarah mengaku sangat senang bisa membintangi serial tersebut.

"Series ini relate banget sama lingkungan aku di sekolah, isu-isunya, guru-gurunya dan temen-temennya juga," ucap Sarah.

Akhir kata, Sarah mengungkapkan, bahwa serial ini berbeda dengan film terdahulu, karena pada serial "Catatan Akhir Sekolah: The Series" menyinggung isu-isu modern yang relate dengan kehidupan saat ini. Dari mulai pergaulan, cerita tentang sekolah, persahabatan, dan sebagainya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini