Share

Gaet Netflix, Kemenparekraf Promosikan Pariwisata Indonesia Lewat Film

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Kamis 08 September 2022 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 206 2663515 gaet-netflix-kemenparekraf-promosikan-pariwisata-indonesia-lewat-film-7dDmgZ9n1U.jpg Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan Dean Garfield, Wakil Presiden Kebijakan Publik Global Netflix. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng Netflix untuk mempromosikan destinasi wisata nasional lewat film/series. 

“Saya semangat dengan partnership ini. Berharap kolaborasi ini tak hanya mempromosikan pariwisata namun juga ekonomi kreatif yang menyumbang 1,1 juta lapangan kerja baru pada tahun ini,” ujar Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Ritz-Carlton, Jakarta Selatan. 

Kemenparekraf jalin kerjasama dengan Netflix. (Foto: Dennira/Okezone)

Sandiaga berharap, akan lebih banyak lagi kolaborasi dengan Netflix, terutama berupa data pengguna Netflix Indonesia. Dengan begitu, pemerintah bisa mengetahui konten seperti apa yang diinginkan masyarakat. 

Dia mengungkapkan, keseriusannya dalam pengembangan industri kreatif, khususnya perfilman, karena dampak yang diberikan cukup besar. "Satu film itu bisa melibatkan 200-300 kru. Ini kan menciptakan lapangan pekerjaan di dalam negeri," imbuhnya. 

Netflix dan Kemenparekraf pun merilis video promosi produksi Netflix untuk kampanye Wonderful Indonesia yang berisi kompilasi klip dari berbagai konten original Netflix yang menayangkan destinasi pariwisata, kuliner, dan produk ekonomi kreatif di Indonesia. 

BACA JUGA: Joko Anwar Garap Serial Thriller Baru, Nightmares and Daydreams

BACA JUGA: Jawaban Menohok Nathalie Holscher Usia Dicap Matre Lantaran Dekat dengan Frans Faisal

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) perihal kerja sama ini dilakukan Ni Wayan Giri Adnyani, Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf dan Ruben Hattari, Direktur Kebijakan Publik Asia Tenggara Netflix. Disaksikan Sandiaga Salahuddin Uno dan Wakil Presiden Kebijakan Publik Global Netflix, Dean Garfield. 

Kemenparekraf jalin kerjasama dengan Netflix. (Foto: Dennira/Okezone)

Kampanye Wonderful Indonesia akan diluncurkan setelah Netflix menayangkan tujuh film dan serial Indonesia, dari The Big 4Gadis KretekNightmares and DaydreamsDear DavidKlub Kecanduan MantanHari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti, hingga Komedi Kacau.* 

BACA JUGA: Ditawari Jadi Pengacara Ferdy Sambo, Hotman Paris: Saya 3 Hari Tidak Bisa Tidur

BACA JUGA: Iring-iringan Keluarga Warnai Detik-Detik Peti Jenazah Reza Gunawan Menuju Ruang Kremasi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini