Share

Korban Penipuan CPNS Buka Pintu Damai untuk Nia Daniaty

Lintang Tribuana, Okezone · Rabu 07 September 2022 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 33 2662826 korban-penipuan-cpns-buka-pintu-damai-untuk-nia-daniaty-wtVvtueSwb.jpeg Nia Daniaty (Foto: IG Nia Daniaty)

JAKARTA - Sidang gugatan perdata yang dilayangkan korban penipuan CPNS Olivia Nathania, mulai berjalan hari ini, Rabu (7/9/2022). Sidang perdana ini beragenda pemeriksaan berkas oleh majelis hakim.

Nia Daniaty serta menantunya, Rafly N Tilaar, selaku tergugat, tak hadir dalam sidang. Berdasarkan penuturan kuasa hukum para korban, Desi Hadi Saputri, memang sampai ini mereka belum ada komunikasi dengan ibunda Olivia Nathania itu.

"Mungkin ada kendala, mereka belum bisa datang. Yang jelas mereka belum bisa datang," kata Desi ditemui awak media setelah persidangan.

Olivia Nathania

Nama sang pelantun Gelas Gelas Kaca itu turut diseret sebagai tergugat karena dianggap tak memenuhi ucapannya. Dia disebut tidak merealisasikan janjinya, membantu menjembatani para korban dengan putrinya terkait permasalahan penipuan CPNS.

"Ibu Nia Daniaty hanya menjanjikan tapi tidak ada realisasinya, jadi kami menarik ibu Nia Daniaty karena kami menganggap dia mengetahui biduk permasalahan, perbuatan yang dilakukan anaknya, Olivia Nathania," kata Desi.

Kendati demikian, pihak korban masih membuka pintu damai terhadap Nia Daniaty dan Rafly N Tilaar. Tentunya dengan kesepakatan memenuhi gugatan Rp8,1 miliar yang dituntut para korban penipuan CPNS.

"Seharusnya setelah acara pemeriksaan berkas, masuk ke tahap mediasi, dimana para pihak bermusyawarah sehingga tercipta damai," kata Desi.

"Kami masih berharap, membuka pintu perdamaian itu kepada pihak Olivia," sambungnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Seperti diketahui, setelah Olivia menerima vonis hukuman penjara atas kasus penipuan CPNS, para korban melayangkan gugatan perdata untuk menuntut pengembalian uang Rp8,1 miliar. Suami Olivia, Rafly N Tilaar bersama Nia Daniaty, turut menjadi tergugat.

Jumlah total korban penipuan CPNS Olivia sebelumnya adalah 225 orang. Namun dalam upaya gugatan perdata ini, tersisa 179 orang yang masih bertekad meminta hak mereka dikembalikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini