Share

Series Royal Blood Angkat Budaya Jawa, Clarissa Tanoesoedibjo: Saya Sangat Puas

Novie Fauziah, Okezone · Rabu 10 Agustus 2022 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 598 2645603 series-royal-blood-angkat-budaya-jawa-clarissa-tanoesoedibjo-saya-sangat-puas-d6Er4s9ZTL.jpg Royal Blood (Foto: Novie/MPI)

VISION+ kembali merilis original series terbarunya berjudul Royal Blood. Series yang mengambil latar belakang adat dan budaya kental khas Jawa, yakni di Yogyakarta tersebut bahkan akan tayang bertepatan dengan HUT Indonesia ke-77, pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Managing Director Vision+, Clarissa Tanoesoedibjo mengatakan, bahwa ia sangat puas dengan hasil dari original series Royal Blood ini. Hal itu karena Clarissa sendiri ikut andil dalam pembuatan atau produksinya.

"Saya ikut proses produksi dari awal sampai akhir. Dan memang outputnya sangat luar biasa sih. Tapi untuk semuanya saya sangat puas," katanya di sela-sela konferensi pers Royal Blood di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (10/09/2022).

Meskipun sempat mengalami sejumlah tantangan, khususnya syuting dalam masa pandemi, namun akhirnya bisa terealisasikan seluruhnya. Serta para pemain hingga kru original series ini tetap dalam kondisi aman.

Clarissa Tanoesoedibjo

Clarissa juga berharap, dengan adanya series ini bisa lebih mengangkat budaya di Indonesia yang sangat beragam. Khususnya tradisi Jawa, di Yogyakarta sendiri masih kental dengan adat bibit, bebet, bobot dalam menentukan pasangan dan juga perjodohan.

"Indonesia kan sangat kaya dengan budayanya, diharapkan (melalui Royal Blood) bisa menyampaikannya juga kepada anak-anak muda lebih efektif," terangnya.

Royal Blood diperankan oleh Shakira Jasmine sebagai Anggi, Tania Qumsoani sebagai Saras, Andri Mashadi sebagai Bisma, Tubagus Ali sebagai Riza, Wani Dharmawan sebagai Bambang, Maudy Koesnaedi sebagai Gayatri, Virrisya Debora sebagai Nawang, dan Tanta Ginting sebagai Indra.

Royal Blood menceritakan seorang gadis ningrat, Anggi, yang memiliki sifat yang bertolak belakang dengan sang adik, Saras. Berbeda dengan Saras yang penurut, Anggi lebih menyukai kebebasan dan senang bernyanyi dalam band.

Anggi kemudian jatuh cinta dengan seorang laki-laki dengan latar belakang yang jauh berbeda dengan dirinya. Keluarganya pun tak menyetujui, karena mereka sudah menjodohkan Anggi dengan lelaki lain yang juga merupakan keturunan bangsawan.

Serial Royal Blood mengangkat kisah yang memadukan antara budaya Jawa dan modernitas yang menarik untuk dieksplorasi. Jalan ceritanya memperlihatkan kisah yang emosional, namun juga sarat akan pesan moral mengenai perkembangan budaya dan modernitas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini