Share

Fantastis, Biaya Produksi Mencuri Raden Saleh Capai Rp20 Miliar

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 206 2620679 fantastis-biaya-produksi-mencuri-raden-saleh-capai-rp20-miliar-RLdqvGMNiU.jpg Film Mencuri Raden Saleh (Foto: MPI)

JAKARTA - Angga Dwimas Sasongko, selaku sutradara film Mencuri Raden Saleh membocorkan biaya produksi film bergenre drama aksi pencurian itu. Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Rachel Amanda, Angga Yunanda ini ternyata mencapai puluhan miliar rupiah.

"Lebih (Rp 20 miliar)," ungkap Angga Dwimas Sasongko saat ditemui di Metropole XXI, Rabu 29 Juni 2022.

Mencuri Raden Saleh

Namun jumlah itu masih akan bertambah, mengingat Mencuri Raden Saleh masih dalam proses post production.

"Kan filmnya belum selesai ini masih di post production, Jadi sebagai sebuah project film itu nggak akan berhenti mengeluarkan uang atau investasi sampai film selesai tayang dari bioskop. Jadi saya belum bisa ngomong," terang Angga Dwimas.

Selain itu, Angga Dwimas memastikan jika adegan tabrakan mobil dalam film tersebut adalah asli. Bahkan dari adegan itu menyebabkan 20 mobil hancur.

"Kami menghancurkan 20-an mobil baru. Tentu itu nggak mudah mempersiapkannya," ungkap Angga.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Untuk mendukung aksi tersebut, film Mencuri Raden Saleh juga memblokir area SCBD. "Sampai empat hari (waktunya)," pungkas Angga Dwimas Sasongko.

Sementara untuk ide, rupanya film Mencuri Raden Saleh ini sudah ada di kepala Angga sejak 2016. Namun kala itu, ia masih belum menemukan pemain yang cocok.

"Ini proyek sudah ada di kepala 2016, tiap proyek ada jodoh dan waktu nulis lumayan panjang," tambah Angga Dwimas Sasongko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini