Share

Wanda Hamidah Ganti Rugi Kerusakan, Mantan Suami Tetap Tempuh Jalur Hukum

Santi Florensia Sitorus, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 33 2598481 wandah-hamidah-ganti-rugi-kerusakan-mantan-suami-tetap-tempuh-jalur-hukum-rCVgNMfz88.jpg Mantan Suami Wandah Hamidah, Daniel Patrick Hadi Schuldt (Foto: Instagram)

JAKARTA - Daniel Patrick Hadi Schuldt menanggapi pernyataan Wanda Hamidah melalui kuasa hukumnya soal itikad baik kliennya mengganti rugi kerusakan rumah.

Daniel dalam sebuah kesempatan membenarkan jika mantan istrinya itu berniat untuk membayar semua kerugian rumah yang rusak.

Wanda Hamidah Ganti Rugi Kerusakan, Mantan Suami Tetap Tempuh Jalur Hukum

"Sudah, memang benar," kata Daniel, dikutip dari YouTube KH Infotaiment, Senin (23/5/2022).

Kendati begitu, dia menegaskan tidak akan mencabut laporan terhadap Wanda Hamidah yang sudah terdaftar di Polres Metro Kota Depok.

"Kami tetap mengikuti proses hukum," sambungnya.

Istri Daniel, Safiyya Hellua yang saat itu hadir menambahkan bahwa ada pertimbangan yang membuatnya tetap menempuh jalur hukum.

"Ada korban dan mental anak saya yang tidak bisa dihitung dengan materi," kata Safiyya.

Tak hanya itu, dia juga tidak ingin kejadian serupa terjadi di masa yang akan datang.

"Ini sudah yang kedua kali dan anak jadi korban. Jadi kami laporkan karena biar nggak terulang lagi," tambahnya.

Sebagai informasi, Wanda Hamidah melalui kuasa hukumnya, tegar Putuhena sudah mengakui kesalahan atas ulahnya merusak fasilitas rumah mantan suaminya Daniel Patrick Hadi Schuldt.

Dia mengaku frustasi karena Daniel tidak memulangkan anaknya, Malakai Ali Schuldt Hadi hingga batas waktu yang ditentukan.

Karena kejadian ini, Daniel pun melaporkan Wanda Hamidah atas dugaan perusakan fasilitas rumah, masuk pekarangan orang lain tanpa izin dan penistaan.

Dalam laporan Daniel yang masuk pada 17 Mei 2022, sang politisi dikenakan Pasal 406, Pasal 167 dan Pasal 335 ayat (2) KUHP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini