Share

Sutradara Nara Nugroho Ungkap Tantangan Menggarap Orkes Semesta

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 23:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 205 2597079 sutradara-nara-nugroho-ungkap-tantangan-menggarap-orkes-semesta-WQuuI0bmDx.jpg Nara Nugroho, sutradara original series Orkes Semesta. (Foto: Ayu Utami/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Nara Nugroho, sutradara dan penulis original series Vision+ Orkes Semesta mengungkapkan, proses produksi serial itu memakan waktu 1 tahun. Namun hal itu tak menjadi tantangan besar baginya, karena terasa menyenangkan. 

"Syuting memakan waktu 1 tahun dan dilakukan di dalam ruangan. Kesulitan insyaAllah enggak ada, karena menyenangkan," katanya saat ditemui di Plaza Senayan Jakarta Pusat, pada Kamis (19/5/2022). 

Namun karena ini merupakan serial musik pertama yang menggaet teknologi Dolby VisionTM dan Atmos, tentu saja menjadi tantangan tersendiri baginya. "Jadi cukup banyak hal-hal yang kita masih raba. Tapi itu jadi experience yang seru dan menarik," ungkapnya. 

Original series Vision+, Orkes Semesta. (Foto: Ayu Utami/MNC Portal Indonesia)

Original series Orkes Semesta akan menampilkan konser eksklusif dari salah satu grup band jazz dan pop, Maliq & D’Essentials. Selain konser, series ini akan menampilkan wawancara eksklusif dengan para personel Maliq & D'Essentials.

BACA JUGA: Vision+ Suguhkan Konser Musik Berteknologi Canggih dalam Orkes Semesta

BACA JUGA: Bukti Baru Kasus Bullying Kim Garam Mencuat, HYBE Tak Bergeming 

 

Nara Nugroho dalam keterangannya menambahkan, "Orkes Semesta berawal dari kapsul waktu yang di dalamnya ada masa lalu Maliq & D'Essentials." 

Setelah penampilan pelantun Unititled tersebut, sang sutradara memastikan, akan ada musim kedua untuk original series tersebut. Namun Nara Nugroho masih merahasiakan musisi yang akan tampil dalam musim selanjutnya. 

Original Series Vision+, Orkes Semesta. (Foto: Ayu Utami/MNC Portal Indonesia)

"Kami sebenarnya sudah menaruh beberapa nama. Tapi, saya secara pribadi penginnya ada band asal Yogyakarta atau dari genre dangdut. Bisa saja ada musisi era '80-an. Kami ingin Orkes ini tak hanya berhenti di sini," ungkap sang sutradara. 

Sementara itu, serial Orkes Semesta ini mulai tayang pada 22 Mei 2022 di Vision+.*

BACA JUGA: Lukman Sardi Klaim Orkes Semesta Jadi Arsip Terbaik untuk Musisi Tanah Air

BACA JUGA: Reaksi Ringgo Agus Rahman saat Ibu Mertua Ingin Cucu Perempuan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini