Share

Lukman Sardi Klaim Orkes Semesta Jadi Arsip Terbaik untuk Musisi Tanah Air

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 205 2597058 lukman-sardi-klaim-orkes-semesta-jadi-arsip-terbaik-untuk-musisi-tanah-air-y3H0ZoUdVr.jpg Lukman Sardi klaim Orkes Semesta jadi arsip terbaik bagi musisi Tanah Air. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Vision+ kembali hadir dengan original series terbarunya, Orkes Semesta. Ini merupakan orkestra digital pertama Indonesia dengan live performance yang didukung teknologi Dolby, VisionTM dan Dolby Atmos. 

Original series ini akan menampilkan konser eksklusif band populer Indonesia, Maliq & D’Essentials. Menurut Lukman Sardi, Head of Content Original Production Vision Pictures, band tersebut memiliki kiprah cukup panjang di industri musik Tanah Air. 

“Mereka adalah band yang tetap bertahan sepanjang 20 tahun terakhir. Kami menilai, mereka akan menjadi pilihan luar biasa untuk ditampilkan pertama,” ujarnya saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (19/5/2022). 

Lukman Sardi. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Setelah memilih ‘aktor utama’, Lukman mengaku, pihaknya memilih ‘kolaborasi’ sebagai konsep program tersebut. Vision Pictures kemudian memilih Iwa K, King Nassar, Hondo, Lyodra, David Bayu, Ayu Gurnitha, dan Muhammad Hanafi Lubis sebagai teman duet Maliq & D’Essential. 

BACA JUGA: Vision+ dan Dolby Butuh Waktu 8 Bulan untuk Garap Series Orkes

BACA JUGA: Bukti Baru Kasus Bullying Kim Garam Mencuat, HYBE Tak Bergeming


 

Lebih jauh, aktor 50 tahun itu menyebut, original series Orkes Semesta merupakan arsip yang baik untuk musisi dan industri musik Tanah Air di masa depan. “Bahkan, kami berharap ini bisa melebar secara global,” imbuhnya. 

Maliq & D'Essentials jadi tokoh utama dalam original series Orkes Semesta. (Foto: Instagram/@maliqmusic)

Proses kreatif original series Orkes Semesta, menurut Lukman Sardi dilakukan saat pandemi COVID-19. Karena itu, proses produksi dan syutingnya dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Serial Orkes Semesta akan memulai debutnya di Vision+, pada 22 Mei mendatang.*

BACA JUGA: Yoon Eun Hye dan Kim Jong Kook Diisukan Pacaran, Agensi Buka Suara

BACA JUGA: Dari Sekadar Peran, Jefri Nichol Kini Jadi Perokok Aktif

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini