Share

Ayu Thalia Minta Bukti CCTV Dihadirkan dalam Persidangan Kasusnya dengan Nicholas Sean

Lintang Tribuana, Okezone · Rabu 11 Mei 2022 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 33 2592131 ayu-thalia-minta-bukti-cctv-dihadirkan-dalam-persidangan-kasusnya-dengan-nicholas-sean-PudxR5Ml67.jpg Ayu Thalia. (Foto: Instagram/@thata_anma)

JAKARTA - Ayu Thalia dan kuasa hukumnya menilai, ada kejanggalan dalam laporan dugaan penganiayaan yang dilayangkannnya atas putra Basuki Tjahaja Purnama, Nicholas Sean. Laporan itu dihentikan karena dinilai tidak ada bukti pidana. 

“Pertanyaan kami simple sebenarnya, apakah luka itu bukan peristiwa pidana? Apakah luka itu perkara perdata? Dia mengalami kekerasan dan luka-luka,” kata Pitra Romadoni, kuasa hukum sang selebgram di Jakarta Utara, pada 10 Mei 2022. 

Sang kuasa hukum menambahkan, “Kalau (alasannya) tidak cukup bukti, itu masih masuk logika. Tapi ini laporannya (disebut) tidak menemukan tindak pidana.” 

Bahkan akibat laporan tersebut, Nicholas Sean balik melaporkan Ayu Thalia atas kasus pencemaran nama baik. Kini, kliennya itu jadi tersangka dan kasusnya masuk di persidangan. 

Untuk membantah dugaan tersebut, Pitra meminta bukti rekaman CCTV dari lokasi kejadian perkara dihadirkan di persidangan. “Kalau mau terang benderang, tolong itu CCTV di Pr*stige di buka semua. Ini CCTV enggak ada dijadikan bukti,” tuturnya. 

Ayu Thalia. (Foto: Instagram/@thata_anma)

BACA JUGA: Nicholas Sean Tutup Pintu Damai dengan Ayu Thalia

Pitra menyayangkan, agenda pembacaan dakwaan yang digelar di Pengadilan Jakarta Utara pada 10 Mei 2022 itu hanya menghadirkan bukti-bukti berdasarkan tayangan televisi dan sejumlah pemberitaan di media online. 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pitra Romadoni menambahkan, “Dalam rangkaian dakwaan tadi, JPU membacakan dakwaan. Ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya. Apalagi yang dijadikan bukti ini adalah pemberitaan media.” 

Nicholas Sean. (Foto: Instagram/@nachoseann)

Seperti diketahui, permasalahan keduanya bermula dari laporan polisi yang dilayangkan Ayu Thalia atas Nicholas Sean. Selebgram 26 tahun itu menuding putra Ahok tersebut menganiaya dirinya di sebuah showroom mobil mewah tempatnya bekerja. 

Ayu menyebut Sean mendorongnya hingga terjatuh. Namun saat diselidiki, polisi tak menemukan bukti pidana hingga akhirnya kasus itu dihentikan. Nicholas Sean kemudian melaporkan balik sang selebgram ke Polres Metro Jakarta Utara, pada 31 Agustus 2021 atas dugaan pencemaran nama baik.*

BACA JUGA: 5 Fakta Ingrid Kansil Pindah Agama, Sempat Rajin ke Gereja Sebelum Mualaf

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini