Share

Tembus 3 Juta Penonton, KKN di Desa Penari Pimpin Box Office Indonesia

Andaru Danurdana, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 206 2591953 tembus-3-juta-penonton-kkn-di-desa-penari-pimpin-box-office-indonesia-ryowoF6P3e.jpg Para pemain film KKN di Desa Penari. (Foto: Instagram/Tissa Biani)

JAKARTA - Film KKN di Desa Penari berhasil mematahkan dominasi proyek Marvel Cinematic Universe di box office Indonesia, sepanjang akhir pekan lalu. Sejak dirilis 30 April silam, film arahan Awi Suryadi itu berhasil menjadi penguasa box office lokal. 

Mengutip situs Film Indonesia, Selasa (10/5/2022), film horor yang dibintangi Tissa Biani itu mencatatkan 3 juta penonton, hanya dalam waktu 9 hari setelah memulai debutnya di bioskop. 

Film KKN di Desa Penari merupakan proyek adaptasi dari sebuah utas Twitter yang ditulis akun anonim bernama SimpleMan. Mengusung genre horor, cerita ini berfokus pada sekelompok mahasiswa yang menjalankan program Kuliah Kerja Nyata di sebuah desa misterius nan mistis. 

KKN di Desa Penari.

Sementara Kukira Kau Rumah yang merupakan karya debut Umay Shahab berada di peringkat kedua dengan 2 juta penonton. Sayang, deretan film lokal lainnya masih belum bisa menyentuh rekor 1 juta penonton. 

BACA JUGA: 

 KKN Di Desa Penari, Film Lokal Pesaing Doctor Strange 2

Alasan Ingrid Kansil Kepincut Syarief Hasan, Duda 3 Anak yang Lebih Tua 23 Tahun darinya

Sementara itu, film Dear Nathan: Thank You Salma berada di peringkat tiga dengan total 754.000 penonton. Sementara film horor Kuntilanak 3 yang menjual 685.000 tiket sukses menempati posisi keempat box office lokal.

Dear Nathan, Thank You Salma.

Melihat kesuksesan film KKN di Desa Penari dan Kukira Kau Rumah di layar lebar, tampaknya kisah horor dan romantis masih menjadi genre paling menarik bagi penonton dalam negeri.*

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini