Share

Bikin Merinding, Musisi Ali Kribo Main Darbuka Sambil Sholawat di Tengah Las Vegas

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2022 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 205 2557986 bikin-merinding-musisi-ali-kribo-main-darbuka-sambil-sholawat-di-tengah-las-vegas-ATSV2lF84t.jpeg Ali Kribo (Foto: Youtube Ali Kribo)

JAKARTA - Musisi Ali Kribo telah bereksperimen membuat darbuka dari bahan-bahan yang unik dan tidak biasa. Ali merupakan pria 26 tahun yang lahir di Amerika Serikat pada tahun 1995. Pindah ke Indonesia, Ali memutuskan untuk menjadi musisi yang pada akhirnya menuai pujian banyak orang dengan kemampuannya yang luar biasa dalam memainkan darbuka.

Darbuka merupakan alat musik perkusi sejenis gendang yang berasal dari Timur Tengah. Pada zaman dahulu, darbuka dibuat dari tembikar, kayu, dan kulit. Namun kini darbuka dibuat dengan bahan yang lebih modern, banyak cara dan bahan-bahan lain untuk membuat alat musik tersebut.

Ali Kribo

Ali Kribo seringkali membuat konten-konten menarik mengenai alat musik darbuka. Kali ini ia membuat sebuah konten seru ketika mengunjungi tanah kelahirannya. Sebelumnya Ali Kribo membagikan momen asyik ketika main darbuka di tengah hutan di North Carolina, Amerika Serikat. Ia juga menyempatkan diri untuk berkolaborasi dengan pemain darbuka asal Los Angeles, Daniel Feldman. Keduanya jamming seru bersama di sebuah taman di Los Angeles.

Tak sampai disitu Ali Kribo tampil memainkan darbukanya sambil sholawatan di tengah Las Vegas. Bagi yang sudah penasaran dengan keseruannya, yuk tonton video lengkapnya hanya di YouTube channel Ali Kribo!

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini