Share

Jenazah Dorce Gamalama Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan sang Keponakan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 33 2548262 jenazah-dorce-gamalama-dimakamkan-satu-liang-lahat-dengan-sang-keponakan-42izR744K6.jpeg Dorce Gamalama dimakamkan satu liang lahat dengan sang keponakan (Foto: MPI/ Lintang Tribuana)

JAKARTA- Jenazah Dorce Gamalama telah dimakamkan di TPU Bantar Jati, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022). Jenazah tiba sekira pukul 14.11 WIB dibawa dengan mobil ambulance.

Pemakaman sang presenter dilakukan menggunakan aturan pasien covid-19. Para petugas yang menggunakan hazmat, membawa peti jenazah Dorce Gamalama yang dilapisi plastik.

 Dorce Gamalama

Disambut isak tangis keluarga dan kerabat, mereka mengiringi jenazah Dorce disemayamkan di tempat peristirahatan terakhir. Berdasarkan pantauan MNC Portal, isang tangis beberapa di antaranya terdengar selama jenazah dimasukkan ke liang kubur.

Setelah jenazah Dorce selesai dimakamkan, diiringi oleh bacaan tauhid dan penaburan bunga. Diletakkan pula potret Dorce semasa hidup mengenakan pakaian adat Minang, yang dilanjutkan pembacaan doa.

Jenazah Dorce ini dimakamkan di atas pusara, atau disemayamkan satu liang lahat dengan sang keponakan yang bernama Indra Irawan. Hal ini juga sudah disetujui oleh pihak keluarga.

Sebelumnya, Louis, petugas operator TPU Bantar Jati menururkan bahwa peraturan makam setempat memang sudah tak menerima jenazah baru untuk dimakamkan. Tetapi jika untuk menumpang makam yang sebelumnya ada, diperbolehkan.

"Iya diterima untuk tumpang, peraturannya memang boleh kalau ditumpang tapi kalau baru tidak boleh di sini," ujar Louis.

Seperti diketahui, Dorce Gamalama meninggal pada Rabu (16/2/2022) pagi setelah dirawat 3 minggu karena positif covid-19. Presenter 58 tahun ini mengembuskan nafas terakhirnya di RSPP Simprug, Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini