Share

Nia Dinata Hadirkan Komedi Satir di Web Series Turut Berduka Cita

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 598 2538858 nia-dinata-hadirkan-komedi-satir-di-web-series-turut-berduka-cita-UoC95puImx.jpg Pemain series Turut Berduka Cita (Foto: Lintang/MPI)

JAKARTA - Sutradara Nia Dinata menghadirkan web series yang mengusung komedi satir bertajuk Turut Berduka Cita. Meski judulnya terkesan sedih, serial ini melihat dari sudut pandang lain dari sebuah kisah duka.

"Ini memang satir komedi, black comedy. Dari dialog iya, dari banyak adegannya juga iya, dan judulnya," ujar Nia dalam konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Series Turut Berduka Cinta

"Semua lagu berduka di episode satu, tapi karena satir justru dilihat dari ketawa bersama. Kita pasti pernah merasakan ketika yang dituakan meninggal," lanjutnya.

Genre komedi satir ini disebut-sebut sebagai yang pertama dihadirkan di WeTV, meski sebelumnya ada serial lainnya yang bergenre komedi. Lesley Simpson, Executive Producer & Country Head WeTV dan iflix Indonesia, berharap masyarakat Indonesia menyukai terobosan baru ini.

"Kalau dark komedi mungkin baru pertama kali," kata Lesley Simpson.

"Pada keseluruhan yang kami jaga adalah kualitas dan hampir konten yang kami tawarkan trending. Harapannya bisa kami tawarkan dan masyarakat Indonesia bisa suka," ujarnya lagi.

Cerita Turut Berduka Cita bermula dari kematian Rauf Affan. Dia adalah seorang pebisnis yang berpengaruh di masyarakat, bapak 3 anak sekaligus kakek 3 cucu.

Hari pertama, ketiga, ketujuh, dan keempatpuluh setelah kematian Rauf adalah saat-saat krusial untuk menguak rahasia dan perasaan terdalam masing-masing anggota keluarga yang ditinggalkan.

Serial ini juga dibintangi deretan artis ternama Tanah Air. Di antaranya adalah Atiqah Hasiholan, Ersa Mayori, Jihane Almira, Krisjiana Baharudin, Luna Maya, Oka Antara, dan Tora Sudiro.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini