Share

Kamu Tidak Sendiri, Ceritakan Perjuangan Relawan di Tengah Bencana

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 206 2536032 kamu-tidak-sendiri-ceritakan-perjuangan-relawan-di-tengah-bencana-IapvFcx6Re.jpg Film Kamu Tidak Sendiri (Foto: MPI)

JAKARTA - MNC Pictures kembali meramaikan jagat perfilman Indonesia dengan film terbaru mereka yang berjudul Kamu Tidak Sendiri. Mengusung genre drama suspense, film ini bercerita tentang seorang tokoh yang terjadi ketika dia terjebak dalam situasi sulit.

Dimulai saat Mira yang diperankan Adinia Wirasti, ia merupakan sosok wanita yang mandiri, independen, dan sukses. Namun di sisi lain ia merupakan wanita yang anti sosial, kerap ketus kepada timnya sendiri. Bahkan ia memiliki prinsip tidak mau bersentuhan, seperti berjabat tangan dengan orang lain yang ia tidak mengenalinya.

Baca Juga:

Pesan Mendalam di Film Kamu Tidak Sendiri

3 Alasan Tonton Film Kamu Tidak Sendiri Produksi MNC Pictures

Film Kamu Tidak Sendiri

Namun ternyata sosok Mira yang terkesan acuh, malah menarik perhatian seorang pria yang kebetulan satu lantai dengannya. Ia adalah Mika, diperanakan oleh Ganindra Bimo yang selalu mengirimkan cokelat dan bunga kepada Mira.

Namun tiba-tiba saat Mira dan Mika dalam satu lift terjadi gempa. Keduanya terjebak di dalamnya, bahkan mereka berdua terluka parah, terutama Mika darahnya mengucur deras.

Di tempat lain Ardiansyah yang diperankan oleh Rio Dewanto, mencoba menenangkan Mira yang sedang panik. Padahal kala itu semua orang sedang terkena dan tim relawan juga kesulitan saat mengevakuasi korban.

Sutradara film Kamu Tidak Sendiri Arwin T Wardhana mengatakan, bahwa film ini dibuat sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya di tengah bencana.

"Tema ‘Kamu Tidak Sendiri’ sangat fresh dan unik, berbeda dengan film yang lainnya dimana pesan moral yang dipetik dari film ‘Kamu Tidak Sendiri’ tersaji sangat jelas untuk membuka mata memaknai pentingnya peduli dan menjalin empati terhadap sesama," katanya saat exclusive screening film Kamu Tidak Sendiri di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Spesial screening ini bertujuan untuk dapat mengapresiasi para relawan yang sudah menjadi garda terdepan yang sigap dalam berbagai fenomena bencana sehingga membuat #KITATIDAKSENDIRI dalam suasana genting sekalipun.

Nilai #KAMUTIDAKSENDIRI akan menjadi kuat di benak penonton dalam film ini. Seakan pas menjadi tontonan keluarga, film ini didedikasikan untuk para relawan yang berjuang demi misi sosial #KAMUTIDAKSENDIRI dalam hal ini dianalogikan melalui karakter Mira di film ‘Kamu Tidak Sendiri’.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini