Share

Pesan Mendalam di Film Kamu Tidak Sendiri

Ahmad Haidir, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 206 2535140 film-kamu-tidak-sendiri-angkat-isu-gender-equality-hingga-nilai-kebersamaan-i1BXUz5XBl.jpg Film Kamu Tidak Sendiri (Foto: MNC Media)

JAKARTA – Khasanah perfilman Indonesia semakin bertambah. Hal ini karena sebentar lagi, akan tayang sebuah film berjudul Kamu Tidak Sendiri (KTS) yang memiliki jalan cerita serta membawa satu isu yang jarang diangkat di karya film lainnya.

Film besutan MNC Pictures selaku rumah produksi terbesar di Indonesia ini siap menghadirkan sebuah tayangan yang memotret tentang kasus diskriminasi perempuan di tengah kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga:

Sinopsis Kamu Tidak Sendiri, Film Produksi MNC Pictures

Film Kamu Tidak Sendiri Sukses World Premiere di JAFF 2021

Film Kamu Tidak Sendiri

“Mira itu merupakan perempuan berkarir cemerlang, tipe perempuan yang ambisius, banyak sekali yang seperti itu kan tapi kita itu sering gatau struggle nya itu seperti apa untuk dia mencapai goals yang lebih bagus lagi, malah justru sering dipandang sebelah mata hanya karena perempuan,” jelas Adinia Wirasti dalam sesi wawancara khusus bersama Tim MNC Portal Indonesia.

Film garapan sutradara muda nan berbakat Arwin Wardhana ini memang hadir dengan cerita yang segar, unik, dan mendalam dengan menghadirkan tokoh sentral seorang perempuan bernama Mira yang diperankan oleh Adinia Wirasti, artis kawakan peraih Piala Citra dua kali.

Diceritakan bahwa Mira adalah sosok perempuan karier, mandiri, independen dan merasa bisa melakukan segala sesuatunya tanpa perlu orang lain, termasuk juga laki-laki.

Mira juga sangat disiplin dan ambisius dalam karir, hal ini ditunjukkan dari wataknya yang keras dan terkesan kuat dalam menghadapi masalah. Namun saat terjebak dalam situasi bencana yang teramat genting, semuanya menjadi berubah.

Kemudian kehadiran sosok Adrian (Rio Dewanto) di saat genting tersebut secara tak terduga mampu mengubah Mira ‘yang lama’, dan apa yang terjadi saat itu merupakan peristiwa yang sangat memberikan pelajaran buat dirinya.

Berdasarkan sinopsis dan sesuai judulnya, film Kamu Tidak Sendiri ini juga tidak hanya membawa isu terkait gender equality, namun ada nilai tentang kebersamaan dan juga kemanusiaan di dalamnya.

Adinia Wirasti pun menyebut bahwa film ini sangat layak untuk ditonton saat tanggal perilisannya yakni 17 Februari 2022.

“Genre ini masih jarang dieksplore untuk film-film Indonesia ya. Jadi menarik untuk melihatnya, dan mudah-mudahan dengan adanya film ini kita bisa sadar bahwa Indonesia itu film nya kaya, ide-ide ceritanya kaya”, tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini