Share

Eksepsi Ditolak Hakim, Pihak Jerinx SID Santai

Ravie Wardani, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 33 2527796 eksepsi-ditolak-hakim-pihak-jerinx-sid-santai-6UZnPbgqA7.jpg Jerinx SID(Foto: IG Jerinx)

JAKARTA - Sugeng Teguh Santoso, kuasa hukum Jerinx SID, turut menanggapi penolakan eksepsi dalam sidang putusan sela yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada Rabu, 5 Januari 2022.

Sugeng mengatakan penolakan tersebut lumrah terjadi dalam suatu persidangan.

Meski begitu, majelis hakim PN Jakpus mengabulkan permohonan sidang secara offline yang diajukan pihak terdakwa. Selaku kuasa hukum, Sugeng pun mengaku bersyukur atas dikabulkannya permohonan tersebut.

Baca Juga:

Hakim Tolak Eksepsi Jerinx SID   

Hadapi Putusan Sela, Jerinx SID Berharap Penangguhan Penahanan

Jerinx SID


"Oh nggak masalah itu kan proses biasa ya di dalam suatu proses hukum kami tadi masalah yang soal keberatan eksepsi," kata Sugeng di PN Jakpus, Rabu (5/1/2022).

"Tapi kan dikabulkan offline. Nah ini penting offline, hakim mempertimbangkan dengan bijaksana untuk mencari kebenaran materil offline," sambungnya.

Sugeng menambahkan pihaknya juga menghormati keputusan hakim ketua. Dia menilai penolakan eksepsi sudah menjadi kewenangan penuh dari pihak majelis hakim.

"Kita pun tetap menghormati itu ya dalam proses masih bisa kita lihat itu kewenangan majelis hakim sepenuhnya kami menghormati," katanya lagi.

Diketahui, pada sidang sebelumnya pihak Jerinx SID mengajukan sejumlah poin keberatan atas dakwaan JPU (Jaksa Penuntut Umum). Salah satu pengajuan keberatan pihaknya terkait pengguhan penanganan Jerinx selaku terdakwa.

Bahkan, Jerinx SID juga telah mengubah data kependudukan sebagai warga Jakarta demi menjadi tahanan kota.

Sugeng menyebutkan hal tersebut dilakukan sang klien sebagai bentuk upayanya demi kelancaran proses sidang.

"Itu kan usaha ya sebagai upaya yang dilakukan sebagai manusia kita melakukan upaya bahwa hasilnya kita harus juga taat dengan proses," ujar Sugeng.

Sugeng pun optimis sang klien bisa menghadapi sidang lanjutannya yang akan digelar Rabu (12/1/2022) mendatang. Tak hanya itu, Sugeng juga mengklaim pihaknya siap bertemu Adam Deni pada sidang lanjutan tersebut.

"Kan Jerinx meminta hadir, dia berani mempertanggungjawabkan tuduhan terhadap dirinya, dengan kehadirannya dan kata-kata Jerinx yang penting ‘supaya ada kejujuran’," tutur Sugeng.

"Supaya bisa melihat ekspresi kejujuran itu dari mata, langsung tatap muka, kita lihat nanti pelapor seperti apa," pungkasnya.

Seperti diketahui, Adam Deni selaku pelapor rencananya akan dihadirkan JPU pekan depan sebagai saksi korban. Tak hanya Adam Deni, Jerinx pun rencananya akan hadir pada sidang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini