Share

Dukung Perfilman Nasional, Sandiaga Uno Gelar Nobar Film Merindu Cahaya De Amstel

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 33 2517080 dukung-perfilman-nasional-sandiaga-uno-gelar-nobar-film-merindu-cahaya-de-amstel-JRyfSGr7YT.jpg Sandiaga Uno. (Foto: Instagram/@sandiuno)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menghadiri acara nonton bareng film Merindu Cahaya de Amstel di Bioskop XXI Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, pada 14 Desember 2021. 

Sandiaga mengungkapkan, dia dan Kemenparekraf mendukung penuh tumbuh kembang industri perfilman nasional. Dia bahkan berharap, perilisan film arahan Hadrah Daeng Ratu itu pada tahun depan bisa menuai sukses. 

Sandiaga Uno saat nobar film Merindu Cahaya de Amstel di Bioskop XXI Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, pada 14 Desember 2021. (Foto: MNC Portal Indonesia)

“Semoga keberadaan film ini bisa membangkitkan perekonomian negara, membangun lapangan kerja lebih luas karena film adalah identitas bangsa,” ujar pria 52 tahun tersebut. 

Bagi Sandiaga Uno, film Merindu Cahaya de Amstel menyimpan begitu banyak pesan baik, salah satunya tentang ajaran Islam rahmatan lil alamin, yaitu Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta. 

“Kami juga berharap dukungan ini bisa memberikan motivasi dan semangat bagi sineas dalam negeri untuk berkarya,” tuturnya menambahkan. 

Baca juga: Mahalini Bangga Film Perdananya Segera Tayang

Film Merindu Cahaya de Amstel diadaptasi dari novel karangan Arumi E. Dibintangi Amanda Rawles, Bryan Domani, dan Rachel Amanda, film ini berkisah tentang seorang gadis Belanda bernama Khadija Vanhooven yang memeluk agama Islam. 

Merindu Cahaya de Amstel.

Pesona Khadijah pun mampu mencuri hati pria tampan penganut agnostik bernama Nico (Bryan Domani). Rencananya film Merindu Cahaya de Amstel akan memulai debutnya di bioskop, pada 20 Januari 2022.*

Baca juga: Tepis Isu Cerai, Shandy Aulia Pamer Momen Romantis Bareng Suami

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini