Share

NOAH Rekam Ulang Album Taman Langit, Dirilis Tahun Depan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 12 Desember 2021 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 205 2515918 noah-rekam-ulang-album-taman-langit-dirilis-tahun-depan-0WvwFVbIDx.jpeg NOAH bakal rekam ulang album pertama Peterpan, Taman Langit (Foto: MPI/ Dimas Andhika Fikri)

JAKARTA- NOAH membawa kejutan besar bagi para penggemarnya, Sahabat NOAH. Band yang digawangi oleh Ariel, Lukman, dan David ini akan merilis album Second Chance: Taman Langit pada 2022. 

Bagi para sahabat NOAH dan pencinta musik Indonesia, tentu sudah tidak asing lagi dengan album Taman Langit. Album tersebut telah melambungkan nama Ariel dkk pada 2003 ketika masih tergabung dalam Peterpan.

NOAH

BACA JUGA:

Membanggakan! Lyodra Raih Best Asian Artist di Mnet Asian Music Awards 2021

Ditanya Rhoma Irama soal Motivasi Bikin Konten Berbagi, Ini Jawaban Baim Wong

Nantinya album Second Chance: Taman Langit akan berisikan 11 lagu lama Peterpan yang direkam ulang (re-mastered) dengan memasukkan sejumlah unsur musikalitas terbaru ala NOAH.

"Di project Second Chance ini kita akan hadirkan kembali album Taman Langit. Beberapa lagu ada yang dibiarkan atau tidak diaransemen ulang demi mempertahankan memori dan kenangan para pendengar setia kami. Namun ada juga yang akan diaransemen ulang," kata Ariel saat konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (12/12/2021).

Lebih lanjut Ariel menjelaskan, keputusan NOAH untuk merekam ulang album-album lama mereka tidak terlepas dari sejumlah pertimbangan. Salah satunya terkait perkembangan teknologi di industri musik yang begitu pesat.

Ariel mengatakan pada 2003 lalu, ketika ia dan personil Peterpan lainnya merekam Taman Langit, proses rekaman masih terbilang sangat konvesional yakni, menggunakan teknik pita suara.

Sementara saat ini, kualitas sound dan proses rekaman lagu sudah menggunakan teknologi yang mutakhir. Dalam arti lain, tentu akan terdengar jelas perbedaan kualitas yang dihasilkan dari proses rekaman ulang tersebut.

"Jadi apa yang kita rekam waktu itu sudah out of dated. Itu yg membuat kita harus rekam ulang, itu salah satu dari beberapa pembenarannya," terang pria bernama lengkap Nazril Irham.

Ariel menambahkan, project ini merupakan kesempatan terbaik merekam kembali album-album lama Peterpan di bawah nama NOAH.

"Selama ini kan NOAH juga membawakan lagu-lagu Peterpan, tapi bandnya sendiri sudah tidak ada. Jadi ini sekaligus untuk mengukuhkan lagu-lagu tersebut sebagai lagu NOAH," ungkap Ariel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini