Share

Ditanya Rhoma Irama soal Motivasi Bikin Konten Berbagi, Ini Jawaban Baim Wong

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Minggu 12 Desember 2021 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 33 2515876 ditanya-rhoma-irama-soal-motivasi-bikin-konten-berbagi-ini-jawaban-baim-wong-aCh71M5eCW.jpg Baim Wong (Foto: Instagram/ @baimwong)

JAKARTA- Aktor Baim Wong menjadi salah satu artis yang kerap membuat konten berbagi di kanal YouTube miliknya. Hal tersebut pun membuat penyanyi dangdut Rhoma Irama penasaran terkait motivasi sang aktor membuatnya

Mendengar pertanyaan semacam itu, Baim Wong pun mengakui tidak memiliki motivasi apapun. Namun, dia mengaku memang senang melakukan hal untuk orang lain. Hal tersebut juga lah yang membuatnya cenderung ingin berbagi dengan orang lain khususnya yang membutuhkan.

Baim Wong

BACA JUGA:

Kesha Ratuliu Melahirkan, Mona Ratuliu Menangis Haru

Adzam Ardiansyah Sutisna, Nama Anak Nathalie Holscher dan Sule

"Yang tau mengenai saya keluarga pastinya, orang terdekat saya. Mereka pun tau saya memang punya sifat mengorbankan diri sendiri untuk orang lain, kata Baim Wong kepada Rhoma Irama, dikutip dari YouTube Rhoma Irama Official, Minggu (12/12/21).

Baim Wong juga mengaku tidak ingin melihat orang lain kesusahan.Sehingga ketika dirinya kini berkecukupan, dia ingin menyisihkan rejekinya untun orang lain. 

"Jadi kadang-kadang dapet uang itu ya buat orang lain dulu," lanjutnya.

Memiliki sifat mulia sejak dulu, ia sendiri bingung dan selalu berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala agar sifat baiknya tidak dihilangkan.

"Saya punya sifat yang kok saya suka yah liat orang lain bahagia, takut banget saya kalau diambil (Allah) itu sifatnya," kata Baim.

Hingga saat ini, Baim mengaku selalu berdoa seperti itu. Ia merasa dari apa yang telah ia berikan kepada orang lain, Allah membalasnya dengan rezeki berkali-kali lipat.

Meskipun Baim mengatakan ia tak memiliki motivasi ketika membantu sesama, namun Rhoma Irama tetap yakin ada motivasi dibalik itu semua. Sang raja dangdut menjelaskan bahwa ada sebuah hadits Nabi yang berbunyi segala perbuatan pasti terdapat niat dan berdasarkan niat itu lah amalan seseorang dinilai .

"Melalui uraian Anda tadi, jelas niat Anda Lillahi Ta'ala. Niatnya untuk membahagiakan orang, Masya Allah," kata Rhoma Irama.

Rhoma Irama kemudian menasihati Baim agar tetap bersyukur karena telah diberikan sifat baik oleh Tuhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini