DC Comics Hadirkan Superman Gay, MUI: Tangkap Si Pengedar Komik

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 206 2485727 dc-comics-hadirkan-superman-gay-mui-tangkap-si-pengedar-komik-0V2Eww3151.jpg Karakter Superman gay DC Comics (Foto: DC Comics)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas menyesalkan DC Comics Superman: Son of Kal-El, yang menghadirkan sosok superman dengan karakter LGBT. Jon Kent, anak dari Clark Kent dan Lane karya Tom Taylor merupakan biseksual yang suka kepada seorang reporter bernama Jay Nakamura.

Anwar Abbas menjelaskan komik tersebut dibuat untuk menyebarkan paham LGBT. Hal tersebut tentunya bertentangan dengan nilai-nilai keagamaan.

Baca Juga:

Nonton Film Joker Bisa Mengganggu Kesehatan Mental?

Raup USD93,5 Juta, Joker Kuasai Box Office Amerika Utara

 

Superman gay


"Dengan kehadiran komik ini berarti komik tersebut telah mereka fungsikan untuk kepentingan sosialisasi faham LGBT, yang itu jelas tidak sesuai dengan fitrah manusia dan bahkan anti manusia dan kemanusiaan," ujarnya saat dihubungi MNC Portal, Rabu (13/10/21).

MUI mengimbau pemerintah agar turun tangan dan melarang peredaran komik tersebut, karena dinilai konten yang disajikan tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan jati diri bangsa. Khususnya serta budaya, sebagai bangsa yang religius.

"Selanjutnya MUI meminta supaya pihak kepolisian menangkap si pembuat dan si pengedar komik tersebut, karena yang bersangkutan jelas telah merusak mentalitas dari anak-anak dan generasi bangsa," pungkasnya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini