Perdana, Serial Batwoman akan Dibintangi Aktris Afro-Amerika

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 23:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 598 2245293 perdana-serial-batwoman-akan-dibintangi-aktris-afro-amerika-zfrgcWNl25.jpg Javicia Leslie. (Foto: Instagram/@javicia)

LOS ANGELES - Setelah Ruby Rose meninggalkan Batwoman, CW Network memutuskan untuk menyajikan sesuatu yang baru dalam serial itu. Untuk pertama kalinya, karakter Batwoman akan diperankan oleh aktris keturunan Afro-Amerika. 

Adalah Javicia Leslie yang dipercaya untuk melanjutkan musim kedua Batwoman yang akan mulai tayang pada Januari 2021. Tak hanya berkulit hitam, Leslie ternyata juga seorang biseksual. 

Javicia Leslie. (Foto: Instagram/@javicia)

“Aku sangat bangga bisa menjadi aktris berkulit hitam pertama yang memerankan lakon ikonik Batwoman di televisi. Dan sebagai perempuan biseksual, aku mempersembahkan peran ini untuk komunitas LGBTQ,” ujarnya seperti dikutip dari Deadline, Minggu (12/7/2020). 

Serial Batwoman yang diperankan Leslie akan sangat berbeda dengan pendahulunya. Karakternya digambarkan CW Network sebagai perempuan yang mudah disukai, namun berantakan. Sedikit bodoh namun liar. 

“Dia menghabiskan sebagian besar hidupnya sebagai kurir narkoba dan hidup di dalam van,” tutur CW Network dalam keterangannya.

Baca juga: Ruby Rose Hengkang, Batwoman Diperankan Karakter Baru

Javicia Leslie. (Foto: Instagram/@javicia)

Keterlibatan Javicia Leslie dalam serial Batwoman merupakan buah dari usaha Hollywood memperjuangkan keberagaman dalam menampilkan tokoh komik superhero. 

Film The Eternals yang akan dirilis pada Februari 2021 juga akan menjadi proyek perdana Marvel menampilan karakter penyuka sesama jenis. Karakter itu akan diperankan oleh aktor berdarah Pakistan, Kumail Nanjiani.*

Baca juga: Cerita Sanjay Dutt Berusaha Masuk Kamar Hotel Sridevi saat Mabuk  

(SIS)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini