Kate Winslet Menang Emmy Awards 2021 Lewat Mare of Easttown

Andaru Danurdana, Jurnalis · Senin 20 September 2021 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 206 2473928 kate-winslet-menang-emmy-awards-2021-lewat-mare-of-easttown-qdIrjbUclu.jpg Kate Winslet raih Emmy Awards 2021 lewat serial pendek Mare of Easttown. (Foto: HBO Max)

LOS ANGELES – Aktris Kate Winslet menjadi salah satu aktris yang bersinar dalam ajang Emmy Awards 2021 yang digelar di Event Deck, Los Angeles, pada 19 September 2021 waktu setempat. 

Lewat serial pendek Mare of Easttown, dia berhasil membawa pulang trofi Aktris Serial Pendek Terbaik Emmy Awards 2021. Dia menilai, serial itu sebagai proyek di mana sesama perempuan saling mendukung satu sama lain. 

Kate Winslet raih Emmy Awards lewat serial Mare of Easttown. (Foto: HBO Max)

“Aku ingin berterima kasih kepada nominator lainnya. Aku mendukung dan menghormati kalian. Aku bangga pada kalian semua,” ujar Kate Winslet dalam pidato kemenangannya seperti dikutip dari Variety, Senin (20/9/2021). 

Dia menambahkan, Mare of Easttown sebagai momen budaya yang menyatukan banyak orang dan membuat mereka berdiskusi tentang sesuatu selain pandemi COVID-19. “Aku ingin berterima kasih kepada semua penonton yang sudah menonton drama ini.” 

Serial ini berkisah tentang Mare Sheehan, seorang detektif di Kota Easttown, Pennsylvania yang tengah menginvestigasi kasus pembunuhan remaja perempuan yang berusaha keras bertahan hidup.

Baca juga: Lakoni Adegan Ranjang, Kate Winslet Ogah Perut Buncitnya Diedit 

Meski sempat begitu terkenal di kota itu, namun kemampuan Mare Sheehan sebagai seorang detektif masih diragukan warga setempat. Apalagi, kasus pembunuhan tersebut tak mudah untuk dijalaninya setelah bercerai dan putranya bunuh diri. 

Kate Winslet raih Emmy Awards lewat serial Mare of Easttown. (Foto: HBO Max)

Selain Kate, dua aktor Mare of Easttown juga meraih dua trofi Emmy Awards 2021 lainnya: Aktor Pendukung Serial Pendek Terbaik (Evan Peters) dan Aktris Pendukung Serial Pendek Terbaik (Julianne Nicholson). 

Kini serial itu hanya menyisakan satu kategori lagi di ajang Emmy Awards 2021. Ia akan berkompetisi dengan beberapa serial pendek lain seperti The Queen’s Gambit dan WandaVision dalam kategori Serial Pendek atau Antologi Terbaik.*

Baca juga: Pakai Kalung Salib, Sophia Latjuba Kembali Pindah Agama?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini